Share

Ledakan Bom di Thailand Tewaskan Tiga Polisi

Emirald Julio, Okezone · Sabtu 24 September 2016 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 24 18 1497590 ledakan-bom-di-thailand-tewaskan-tiga-polisi-pV8nRARKLk.jpg Militer dan polisi Thailand menyelidiki lokasi ledakan bom yang terjadi di Distrik Krong Pinang (Foto: Reuters)

KRONG PINANG โ€“ Tiga polisi di Thailand tewas dan dua lainnya terluka akibat ledakan bom yang terjadi pada Jumat 23 September. Ledakan bom terjadi di Provinsi Yala yang selama ini kerap diguncang oleh serangan militan separatis di Thailand.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Sabtu (24/9/2016), Letnan Kolonel Chamnan Bhutpakdee menuturkan, insiden itu terjadi ketika para polisi tengah menaiki dua truk pikap. Mendadak mobil truk pikap yang berada di depan terlempar ke pinggir jalan akibat ledakan bom.

โ€œPelaku mendetonasi bom ketika truk itu lewat (dan) langsung menyebabkan tiga anggota (polisi) tewas,โ€ ujar Bhutpakdee.

Sesaat setelah bom itu meledak, beberapa anggota militan separatis langsung melepaskan tembakan ke arah truk pikap kedua. Dilaporkan, penembakan itu langsung menyebabkan dua polisi terluka dengan satu orang yang berada dalam kondisi kritis.

Mayoritas warga Yala merupakan Muslim. Yala kerap dihantam oleh para separatis Muslim yang ingin wilayah itu berpisah dengan Thailand. Dilaporkan, rata-rata para anggota separatis itu merupakan orang-orang keturunan Melayu yang sudah mengobarkan pemberontakan selama beberapa dekade.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini