Share

Serangan Bom Hantam Toko Mi Ayam di Thailand

Emirald Julio, Okezone · Selasa 25 Oktober 2016 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 25 18 1524140 serangan-bom-hantam-toko-mi-ayam-di-thailand-3lcsoTrtBy.jpg Foto toko mi ayam yang rusak parah pascaledakan (Foto: Twitter/News.com.au)

PATTANI – Serangan bom mengguncang toko mi ayam yang berlokasi di wilayah selatan Thailand. Ledakan ini dilaporkan menyebabkan satu orang tewas dengan 18 lainnya terluka.

Serangan bom itu terjadi pada Senin 24 Oktober 2016, tepatnya pukul 19.00 waktu setempat. Lokasi dari ledakan tersebut berada di Kota Pattani yang mayoritasnya merupakan warga Muslim berbahasa Melayu.

β€œSatu perempuan, seorang pemeluk agama Buddha Thailand dan 18 terluka,” ujar anggota polisi di Muang Pattani, Yutthakarn Chitmanee, sebagaimana dikutip dari AFP, Selasa (25/10/2016).

Ledakan itu juga menyebabkan toko mi ayam yang menjadi lokasi ledakan tersebut rusak parah. Media Bangkok Post mewartakan ledakan bertepatan dengan peringatan tewasnya puluhan warga Muslim di tangan pasukan keamanan Thailand pada 2004.

Pemberontak Muslim di Thailand memang kerap melancarkan serangannya. Junta militer di Negeri Gajah Putih menyatakan terus membuka dialog damai dengan pemberontak. Namun, negosiasi antara pihak pemberontak dengan junta militer menemui jalan buntu dan menyebabkan para pemberontak tetap melancarkan serangannya.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini