Image

Melania Trump

Silviana Dharma, Jurnalis · Jum'at, 11 November 2016 - 16:09 WIB
Melania Trump. (Foto: GQ) Melania Trump. (Foto: GQ)

PESTA Demokrasi Amerika Serikat telah melahirkan juaranya. Donald Trump dipastikan akan menjadi suksesor Presiden Barack Obama periode 2016-2020. Hasil pilpres AS ini secara otomatis, melambungkan Melania Trump ke kursi perempuan nomor satu di Negeri Paman Sam.

Terlahir dengan nama Melanija Knavs pada 26 April 1970 di kota sungai dekat Sevnica, Slovenia, istri ketiga Donald Trump itu akan menjadi ibu negara pertama yang memiliki darah komunis, musuh abadi yang ideologinya dibenci AS. Meskipun tidak menganut ideologi tersebut, sejarah masa kecil Melania tidak dapat dikesampingkan, sebab ia tumbuh besar di lingkungan komunis era perang dingin. Tepatnya di bawah pemerintahan Presiden Yugoslavia Josip Broz Tito.

Melania Trump memulai karier modelingnya pada usia 16 tahun. Profesi itu menarik hatinya, karena sang ibu adalah seorang perancang busana, sedangkan ayahnya merupakan seorang penjual mobil. Sepanjang kariernya, dia pernah tampil sebagai wajah utama majalah Vogue, Harper’s Bazaar, Ocean Drive, Avenue, InStyle, dan New York Magazine.

Ia juga pernah meneken kontrak dengan agensi di Milan pada usia 18 tahun sampai akhirnya mengambil cuti penuh dari dunia model dan meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi.

Ibu Barron Trump pun hijrah ke negeri adidaya, tepatnya ke New York pada 1996. Dia mendapatkan status permanent resident pada 2001. Melalui proses naturalisasi, Melania kemudian memperoleh status kewarganegaraan AS pada 2006.

(Sil)

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming