Bill dan Hillary Clinton Akan Hadiri Pelantikan Trump

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 04 Januari 2017 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 04 18 1582638 bill-dan-hillary-clinton-akan-hadiri-pelantikan-trump-YrCl33uJJH.jpg Bill dan Hillary Clinton menyatakan akan hadir dalam upacara pelantikan Presiden Terpilih AS Donald Trump. (Foto: Reuters)

WASHINGTON โ€“ Calon Presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton dan suaminya mantan Presiden Bill Clinton dipastikan akan menghadiri upacara pelantikan Presiden Terpilih AS Donald Trump yang akan berlangsung pada 20 Januari 2017. Selain Clinton, mantan presiden lainnya George W. Bush juga akan datang bersama dengan mantan Ibu Negara Laura Bush.

โ€œPresiden dan nyonya George W. Bush akan menghadiri Upacara Pelantikan Presiden Terpilih AS Donald Trump pada 20 Januari 2017 di Gedung US Capitol, Washington DC. Mereka gembira dapat menyaksikan peralihan kekuasaan yang damai, yang menjadi simbol demokrasi AS, dan pengambilan sumpah Presiden Trump dan Wakil Presiden Pence,โ€ demikian pernyataan yang dilansir CNN, Kamis (4/1/2017).

Menurut kebiasaan yang berlaku, mantan presiden AS umumnya menghadiri upacara pengalihan kekuasaan yang berlangsung di US Capitol.

Sebelumnya, hanya Jimmy Carter satu-satunya mantan panglima tertinggi AS yang menyatakan akan menghadiri upacara pelantikan Trump. Sedangkan George Bush senior, ayah dari George W. Bush berhalangan hadir karena alasan kesehatan.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini