Share

Wapres AS Ucapkan Perpisahan lewat Twitter

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Jum'at 20 Januari 2017 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 20 18 1596437 wapres-as-ucapkan-perpisahan-lewat-twitter-Rcd3gGICRe.jpg Wakil Presiden AS Joe Biden mengucapkan salam perpisahan lewat Twitter (Foto: Gleb Garanich/Reuters)

WASHINGTON – Tidak hanya Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama saja yang akan mengucapkan selamat tinggal kepada Gedung Putih. Sang wakil, Joe Biden, juga akan meninggalkan Istana Kepresidenan tersebut. Pria berusia 74 tahun itu mengaku bangga telah mengabdikan dirinya sebagai Wakil Presiden AS untuk periode 2008-2016.

Wakil Presiden (wapres) Joe Biden mengucapkan selamat tinggal lewat akun Twitter @VP. Dalam kicauan tersebut, pria asal Pennsylvania itu menyebut sejumlah prestasi yang dicapainya bersama dengan Presiden Barack Obama dalam delapan tahun masa jabatan.

“15,8 juta lapangan kerja baru. Lebih dari 20 juta orang hidupnya kini terjamin. 165 ribu prajurit pulang dari medan perang. Mengabdi sebagai wapres Anda adalah kehormatan terbesar dalam hidupku,” kicau Biden, mengutip dari Daily Mail, Jumat (20/1/2017).

Pria bernama Joseph Robinette Biden Junior itu tidak perlu berkecil hati saat meninggalkan Gedung Putih. Berdasarkan jajak pendapat Huffington Post, lebih dari setengah warga AS berada di sisinya. Sebanyak 52,8% responden menyatakan puas atas kinerja Joe Biden selama delapan tahun terakhir. Jajak pendapat tersebut adalah modal berharga jika ia memutuskan maju sebagai calon presiden (capres) pada 2020.

Joe Biden pernah bergurau mengenai majunya ia sebagai capres pada Desember 2016. Akan tetapi, senator Delaware itu kemudian mengoreksi ucapannya dan menyebut akan membaktikan diri di bidang lain. Biden sendiri pernah dua kali (1988 dan 2008) mencoba peruntungan sebagai capres lewat Partai Demokrat. Namun, ia harus menunda mimpinya sebagai orang nomor satu di Negeri Paman Sam.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini