Share

Pascainagurasi Trump, Keluarga Obama Naik Helikopter untuk Berlibur

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Sabtu 21 Januari 2017 02:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 21 18 1597235 pascainagurasi-trump-keluarga-obama-naik-helikopter-untuk-berlibur-tzKsJUH8E1.jpg Mantan Presiden AS Barack Obama menaiki helikopter meninggalkan lokasi inagurasi Donald Trump sebagai presiden ke-45 AS. (Foto: Getty Images/AFP)

WASHINGTON - Sesaat setelah inagurasi presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Mantan Presiden AS Barack Obama dan istrinya, Michelle, meninggalkan lokasi pelantikan. Diantar Trump dan sang ibu negara, Melania, keluarga Obama pun meninggalkan Gedung Putih.

Keluarga Obama lantas menaiki helikopter untuk menyambangi para tentara AS di Pangkalan Gabungan Andrews di Prince George County, Maryland. Mereka akan menyampaikan perpisahan kepada para abdi negara.

Mantan pasangan nomor satu di AS itu menghadiri inagurasi Donald Trump bersama mantan-mantan presiden AS lainnya seperti Bill Clinton, Jimmy Carter dan George W. Bush yang didampingi para istri mereka. Mantan ibu negara Laura Bush dan Hillary Clinton bertukar ciuman udara dan mengobrol santai dengan Trump dan Melania sebelum menaiki pesawat.

Seiring helikopter bersiap lepas landas, Obama (55) melambaikan tangan kepada orang-orang di sekitarnya dan kemudian menaiki si capung besi. Bersama Michelle (53) beserta kedua purtinya, Malia dan Sasha, Obama bertolak menuju Palm Springs, California, untuk berlibur.

"Saya yakinkan Anda, keluarga nomor satu di AS itu sangat menantikan liburan di Palm Springs, California, ini.

Presiden Obama berjanji akan membawa keluarganya berlibur di daerah yang lebih hangat dari Washington, dan Palm Springs memenuhi kriterianya. Ia dan keluarganya pernah menikmati momen liburan di sana, dan sangat tidak sabar kembali ke Palm Spring pada Jumat 20 Januari," ujar Sekretaris Pers Gedung Putih Josh Earnest pada konferensi pers, Selasa 17 Januari.

Pada Kamis 19 Januari, Obama menuliskan surat terbuka sebagai ucapan terima kasih kepada rakyat AS.

"Tetapi sebelum saya meninggalkan catatan untuk presiden ke-45, saya ingin menyatakan rasa terima kasih untuk terakhir kalinya karena diberi kesempatan melayani Anda sebagai presiden ke-44. Kesempatan itulah yang membuat saya belajar banyak di kantor, saya belajar dari Anda. Anda membuat saya menjadi seorang presiden yang lebih baik, dan pria yang lebih baik," tulis Obama.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini