Bertemu Orang Asing, Tiga Warga Dibius dengan Minuman Warna Merah

Taufik Budi, Sindo TV · Sabtu 21 Januari 2017 03:42 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 21 512 1597217 bertemu-orang-asing-tiga-warga-dibius-dengan-minuman-warna-merah-K9FgVJfOhi.jpg Ilustrasi

DEMAK – Tiga orang langsung tak sadarkan diri setelah mengonsumsi minuman warna merah dari orang tidak dikenal di Demak, Jawa Tengah. Ketiganya belum bisa dimintai keterangan dan masih dalam penanganan medis di rumah sakit untuk mengembalikan kesadaran mereka.

Masing-masing korban bernama Ridwan (40), warga Desa Loning, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang; Suwarni (37) warga Desa Tegal Usar, Kecamatan Petarukan, Pemalang. Sedangkan seorang korban lainnya bernama Salim (49), warga Desa Kenteng, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen.

Peristiwa nahas itu bermula saat ketiga korban yang mengendarai mobil bernopol D 1103 PE berhenti di depan Masjid Agung Demak. Tanpa sengaja mereka bertemu dua pelaku yang kemudian mengajak untuk melanjutkan perjalanan dan berputar-putar tanpa tujuan.

"Nah dalam perjalanan itulah, dua pelaku memberi minuman warna merah kepada korban. Ketiganya tanpa curiga meminum minuman itu dan mulai hilang kesadaran," kata Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo, Jumat (20/1/2017).

Saat tiba di SBPU Desa Mijen, Kecamatan Kebonagung, Demak, pelaku mulai menggerayangi tas korban dan berniat mengambil uang Rp18 juta. Meski tanpa kesadaran penuh, korban berteriak minta tolong hingga terdengar anggota polisi yang kebetulan berpatroli di lokasi.

"Ada anggota polisi yang kebetulan melintas di lokasi dan mendengar teriakan korban. Polisi pun langsung meringkus pelaku. Satu orang berhasil kami tangkap, sedangkan seorang lainnya kabur ke arah persawahan," terangnya.

Pelaku yang tertangkap diketahui bernama Taufik Hidayat (47), warga Dukuh Jetisari RT 1/1 Kelurahan Katonsari, Kecamatan Demak Kota, Demak. Pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Kebonagung untuk menjalani pemeriksaan.

"Tersangka kami jerat dengan Pasal 365 KUHP jo Pasal 53 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan. Sementara ketiga korban dilarikan ke RS Bhayangkara Semarang untuk mendapatkan perawatan medis," pungkasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini