Mantan Presiden Carter Serukan Dukungan bagi Trump

Agregasi VOA, · Minggu 22 Januari 2017 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 22 18 1597693 mantan-presiden-carter-serukan-dukungan-bagi-trump-hX6YglCONi.jpg Mantan Presiden AS Jimmy Carter dan istrinya Rosalynn saat menghadiri inagurasi Presiden Trump di Washington, 20 Januari 2017. (Foto: VoA)

WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Jimmy Carter yang hadir pada inagurasi Donald Trump mengatakan, “Saya rasa kita perlu kenal presiden baru ini dan memberinya dukungan.”

Inugurasi Presiden Donald Trump sebagai Panglima Tertinggi ke 45 dari Amerika menandai pelantikan presiden ke-6 yang disaksikan Presiden Jimmy Carter sejak dia meninggalkan Gedung Putih pada 1981.

Jimmy Carter dan istrinya, mantan ibu negara Rosalynn Carter, bersama tiga mantan presiden dan ibu negara lainnya, menyaksikan peralihan kekuasaan yang berlangsung damai itu pada Jumat, 20 Januari 2017 waktu Washington.

Pada usia 92 tahun, Carter adalah mantan presiden tertua yang hadir pada inaugurasi. Dia juga menjadi mantan presiden pertama yang mengonfirmasi akan hadir pada inaugurasi Donald Trump ini.

“Saya satu-satunya mantan presiden yang segera mengatakan akan datang. Saya rasa kita perlu kenal presiden baru ini dan memberinya dukungan,” ujar Carter.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini