nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi! Roy Suryo Gantikan Ambar & Abdul Wahab Gantikan Ruhut Sitompul di DPR RI

Putera Negara, Jurnalis · Kamis 06 April 2017 13:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 06 337 1660415 resmi-roy-suryo-gantikan-ambar-abdul-wahab-gantikan-ruhut-sitompul-di-dpr-ri-VTvT4JrhvF.jpg Roy Suryo. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggelar sidang paripurna. Salah satu agendanya adalah membahas peresmian pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR RI sisa masa jabatan 2017-2019.

Hasil PAW itu sendiri memutuskan untuk mengganti dua politisi yang berasal dari Partai Demokrat, yakni, Roy Suryo menggantikan Ambar Tjahyono dari daerah pemilihan (dapil) DIY Yogyakarta dan Abdul Wahab Dalimunthe menggantikan Ruhut Sitompul dapil Sumatera Utara 1.

"Selanjutnya, sesuai tata tertib, mereka akan mengambil sumpah bersama- sama," ujar Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan di Ruang Sidang Paripurna DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2017).

Kedua anggota parlemen yang baru diangkat itupun langsung maju ke depan muka sidang guna mengambil sumpah jabatannya.

"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945, bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, sesorang dan golongan," ucap Roy dan Abdul saat membacakan sumpah.

"Saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI," tutup mereka berdua.

Usai sumpah jabatan, mereka berdua pun langsung menandatangani sejumlah dokumen yang diperlukan untuk administrasi. Dilanjutkan dengan ucapan selamat dari seluruh anggota parlemen yang hadir.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini