Image

Jokowi Akan Lantik Lima Gubernur & Wagub di Istana Negara

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at, 12 Mei 2017 - 15:56 WIB
Presiden Jokowi Presiden Jokowi

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik lima pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih di Pilkada serentak yang berlangsung pada 15 Februari 2017.

Kepala daerah yang dilantik Presiden Jokowi adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy‎, Gubernur dan Wakil Gorontalo Rusli Habibi-Idris Rahim, dan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar-Enny Anggraeny‎.

Selanjutnya, Kepala Negara juga melantik ‎Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman-Abdul Fatah, Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat‎ Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani.

Presiden Jokowi juga melantik Wan Thamrin Hasyim sebagai Wakil Gubernur Riau, yang dipilih DPRD Provinsi Riau. Posisi Wakil Gubernur Riau kosong sejak Annas Maamun tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena kasus korupsi APBD Riau, pada tahun 2014 lalu.

Pelantikan dijadwalkan berlangsung di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat sekira ‎pukul 16.00 WIB. Nantinya, para kepala daerah itu akan dikirab atau diarak-arak oleh Presiden Jokowi dari Istana Merdeka menuju Istana Negara.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Jumat (12/5/2017), saat ini gubernur dan wakil gubernur terpilih itu telah berada di kompleks Istana Negara. Sejumlah menteri di Kabinet Kerja dan pimpinan DPR juga telah hadir di lokasi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming