Image

Bantah Polda Metro, Ini Penjelasan Kak Emma soal Hubungan Habib Rizieq dan Firza

Apriyadi Hidayat, Jurnalis · Jum'at, 19 Mei 2017 - 15:31 WIB
Imam Besar FPI Habib Rizieq diperiksa Polda Metro Jaya (Arief/Okezone) Imam Besar FPI Habib Rizieq diperiksa Polda Metro Jaya (Arief/Okezone)

DEPOK – Fatimah Husein Assegaf alias Kak Emma menjadi perbincangan di dunia maya menyusul namanya disebut-sebut dalam perkara curhatan Firza Husein yang kini jadi tersangka kasus dugaan chat mesum dengan Habib Rizieq Shihab.

Kak Emma pun mengklarifikasi pernyataan dari Polda Metro Jaya yang menyebut dirinya mengetahui hubungan percintaan Rizieq dengan Firza. Ia menyangkal keras semua tudingan tersebut.

Hal itu disampaikan Kak Emma saat dikonfirmasi Okezone melalui telefon, setelah berupaya mendatangi rumahnya di kawasan Depok Jaya, Pancoranmas, Kota Depok, Jawa Barat, namun yang bersangkutan tak di tempat.

Kak Emma mengakui bahwa dirinya dengan Firza Husein pernah mengikuti majelis taklim yang dipimpin Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, dan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Saya mengenal Firza belum lama. Dia ikut (majelis) taklim di Petamburan sekali, terus di Megamendung dua kali," ujar Kak Emma, Jumat (19/5/2017).

Ia membantah pernyataan yang dilontarkan pihak Polda Metro Jaya terkait dirinya yang mengakui hubungan percintaan antara Firza dan Habib Rizieq. "Pernyataan dari Polda Metro tentang saya, bahwa saya mengakui adanya hubungan percintaan antar Habib Rizieq dan Firza, itu tidak benar," jelasnya.

Menurutnya, dalam proses berita acara pidana (BAP) ketika itu, Kak Emma dipanggil sebanyak tiga kali oleh penyidik Polda Metro Jaya.

"Para penyidik tampak memaksakan dengan menggiring pembicaraan saya agar mengakui semua yang dituduhkan kepada Habib Rizieq, bahkan saya ditekan secara psikologis agar mengakui dan membenarkan atas tuduhan tersebut yang saya tidak mengetahui akan hal itu," beber dia.

Kak Emma menyimpulkan bahwa kasus tersebut seperti direkayasa untuk membunuh karakter seseorang.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming