Image

Polisi: Mudah-mudahan Habib Rizieq Segera Pulang ke Tanah Air

Tim Okezone, Jurnalis · Senin, 5 Juni 2017 - 20:06 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (Foto: Okezone) Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Hingga ditetapkan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), tak ada kabar dan tanda kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab ke Tanah Air.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono berharap, Habib Rizieq segera kembali dan memenuhi panggilan polisi. Kendati pihaknya belum bisa memastikan apakah langsung ditahan setelah diperiksa.

"Tentunya kita lihat dulu, bagaimana untuk kepulangannya ke Tanah Air dan mudah-mudahan segera untuk pulang ke Tanah Air untuk kita periksa," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (5/6/2017).

Ia menegaskan, kewenangan menahan atau hanya diperiksa sepenuhnya ada di tangan penyidik.

"Itu murni kewenangan penyidik, penyidik tidak bisa diintervensi apakah nanti penyidik setelah melihat pulang ke Tanah Air kita lakukan pemeriksaan nanti bagaimana apakah dilakukan penahanan atau tidak, itu jadi kewenangan penyidik," ujarnya.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai kabar rencana pengerahan massa dari anggota FPI kala menyambut Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta, polisi belum mendapatkan kepastian informasi tersebut.

"Kita sampai sekarang belum dapat informasi itu, tapi sebagai bagian dari informasi nanti akan didalami oleh intelijen," katanya.

Selain itu, pihaknya juga masih menunggu informasi dari pihak Imigrasi terkait visa Habib Rizieq yang kabarnya akan habis pada 12 Juni nanti. Argo pun meminta agar Rizieq tak memperpanjang visa kunjungannya ke Arab Saudi.

"Ya tunggu aja informasi dari Imigrasi, 12 Juni tidak tahu, bagaimana nanti untuk kepulangan ke Tanah Air nanti kita juga tunggu informasi dari intelijen. Kalau juga berharap untuk tidak ada perpanjangan dan segera kembali ke Tanah Air untuk pemeriksaan," ujarnya.

(Ari)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming