nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menegangkan! Polisi Evakuasi Perampok dari Kepungan Massa yang Mengamuk

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 07:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 14 512 1715512 menegangkan-polisi-evakuasi-perampok-dari-kepungan-massa-yang-mengamuk-4MN0puI8US.jpg Suasana evakuasi perampok. (Foto: Taufik Budi/Okezone)

DEMAK – Polisi harus menerjunkan aparat gabungan untuk mengevakuasi seorang perampok dari amuk massa setelah membacok pengendara sepeda motor. Jumlah massa yang marah terus bertambah hingga evakuasi baru bisa dilakukan menjelang tengah malam tadi. 

Peristiwa itu bermula saat korban Bagas, warga Dukuh Sumengko, Desa Kuripan, Kecamatan Karangawen, Demak, Jawa Tengah, hendak ngabuburit sembari mengendarai motor. Tak disangka, pelaku melakukan aksinya. Pelaku bersama teman-temannya mencegat korban dan membacoknya. 

Korban pun jatuh tersungkur. Sambil tertatih, dia berusaha kabur dan mencari pertolongan warga. Sementara motor yang dikendarai diambil paksa pelaku menuju Desa Karangsono. Belakangan diketahui pelaku bernama Riyanto (18), warga Dukuh Krajan RT 06 RW 02, Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Demak. 

"Nahas, saat tersangka akan menuju Karangsono, sepeda motor milik korban ini mendadak macet. Dan korban saat itu langsung meminta bantuan warga Dukuh Sumengko bahwa motornya telah dirampok pelaku," kata Kabag Ops Polres Demak Kompol Sutomo, Rabu (14/6/2017) dini hari. 

Korban bersama warga lantas mencari pelaku dengan menyisir jalan menuju Desa Karangsono. Pelaku dan teman-temannya yang bersembunyi di belakang SDN 3 Kuripan berhasil ditemukan. Tanpa dikomando, warga yang marah langsung menghakimi pelaku, sementara teman-temannya kabur. 

"Selanjutnya tersangka dibawa ke rumah bekel desa setempat. Namun massa berkumpul semakin banyak dan ingin menghakimi tersangka. Kemudian kejadian itu dilaporkan ke Polsek Karangawen, tapi petugas yang datang ke lokasi kesulitan mengevakuasi," tambahnya. 

Tersangka baru bisa dievakuasi setelah bantuan dari Polres Demak tiba di lokasi. Polisi harus menerjunkan petugas gabungan dari beberapa kesatuan yakni Polsek Karangawen; Reskrim, Intel, dan Dalmas Polres Demak. Dengan pengawalan ketat, akhirnya pelaku berhasil dibawa ke Mapolres Demak untuk menjalani pemeriksaan. 

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini