Share

Sakit-sakitan, Penghuni Rutan Batam Meninggal Dunia

Agregasi Haluan Kepri, · Rabu 05 Juli 2017 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 05 340 1729100 sakit-sakitan-penghuni-rutan-batam-meninggal-dunia-o4wFIzci7T.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

BATAM - Tommy Gerlan bin Siswanto (27), penghuni Rutan Klas II A Batam meninggal dunia di rumah sakit umum daerah (RSUD) Embung Fatima, Batam, Selasa 4 Juli 2017 sekira pukul 02.00 WIB.

Semasa hidupnya pria kelahiran Prabumulih pernah berkasus Pasal 372 tentang Penggelapan dengan ancaman 2 tahun. Namun diketahui juga bahwa Tommy masih status tahanan kejaksaan yang dititipkan di rutan Batam.

Bahkan, sebelum meninggal dunia Tommy sudah menjalani hukuman 11 bulan. Seketika menjalani masa tahanannya Tommy pun malah sudah sering mengalami banyak penyakit diantaranya kencing darah dan anemia (kurang darah) serta kejang-kejang.

Karutan Batam, David Hasudungan Gultom mengatakan, sebenarnya Tommy masih berstatus tahanan Kejaksaan Negeri Batam. Beliau itu juga sudah lama mengalami penyakit yang dideritanya, bahkan saat mulai masuk ke Rutan Batam.

Tommy sudah berulang kali diobati tim medis rutan. Karena sudah mulai parah, Tommy langsung dirujuk ke RSUD EF Batam.

Gultom juga menegaskan, tahanannya tidak pernah menerima kekerasan dari petugas Rutan. Bahkan IKBSS pun telah membuktikan dengan menghadirkan dokter sendiri untuk mengecek jasad Tommy.

Sementara, Bambang, selaku wakil ketua umum Paguyuban ikatan keluarga besar sumatera Selatan (IKBSS) mengatakan, begitu mendapat kabar dari pihak rumah sakit, mereka pun langsung menuju rumah sakit untuk mengecek keberadaannya.

Pada saat dilakukan visum, sambungnya Bambang, tak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan dan murni karena sakit. Jenazah korban langsung disemayamkam di tempat pemakaman umum (TPU) Sei Temiang, Sekupang.

"Awalnya kita menaruh curiga, makanya kita lakukan visum dari petugas rumah sakit. Saat itu juga tak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan dibagian tubuhnya. Murni meninggal karena penyakitnya. Oleh karena itu jenazah korban pun langsung kita makamkan di TPU Sei Temiang, Sekupang," ujar Bambang di rumah sakit.

Follow Berita Okezone di Google News

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini