nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mendagri Utus Gubernur Irwandi Lantik Wali Kota Lhokseumawe dan Bupati Aceh Utara

Rayful Mudassir, Jurnalis · Rabu 12 Juli 2017 13:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 12 340 1734444 mendagri-utus-gubernur-irwandi-lantik-wali-kota-lhokseumawe-dan-bupati-aceh-utara-sjYHwQugb9.jpg Gubernur Aceh Irwandi Yusuf saat di Istana Presiden (Antara)

BANDA ACEH – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumulo mengutus Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melantik Suaidi Yahya-Yusuf Muhammad sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe. Selain itu, Muhammad Thaib-Fauzi Yusuf juga dikukuhkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara.

“Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali kota Lhokseumawe pukul 09.00 WIB tadi. Sedangkan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara dilantik pukul 14.00 WIB,” kata Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh kepada Okezone, Rabu (12/7/2017).

Kedua kepala daerah dilantik untuk masa jabatan 2017-2022 di daerahnya masing-masing. Kedua pasangan merupakan pemenang Pilkada Aceh 2017.

Pasangan Suaidi Yahya-Yusuf Muhammad diusung Partai Aceh di pilkada lalu. Ini kali kedua Suaidi menjabat Wali Kota Lhokseumawe setelah 2007– 2012. Begitu juga dengan pasangan Muhammad Thaib-Fauzi Yusuf juga diusung Partai Aceh. Thaib dilantik untuk periode kedua.

Dalam pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe di Gedung DPR Kota Lhokseumawe, Irwandi mengatakan, daerah tersebut memiliki beberapa potensi yang layak dikembangkan, di antaranya sektor perikanan dan pertanian rakyat.

Kota Lhokseumawe tercatat sebagai salah satu daerah penghasil ikan cukup potensial dengan priduksi ikan tangkap sekitar 7.405 ton per tahun.

Disamping itu kedudukan sebagai wilayah yang masuk ke dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) juga semakin memperkuat potensi yang dimiliki kota tersebut.

“Semua potensi ini tentu merupakan modal berharga bagi pembangunan kota ini di masa depan. Oleh karena itu saya berharap saudara Suaidi Yahya dan Yusuf Muhammad mampu mengoptimalkan potensi itu untuk pendapatan daerah,” kata Irwandi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini