nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ular Sebabkan Pemadaman Listrik di Florida, Kok Bisa?

Emirald Julio, Jurnalis · Minggu 23 Juli 2017 07:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 23 18 1742205 ular-sebabkan-pemadaman-listrik-di-florida-kok-bisa-iwTYwHZHa0.jpg Ular dalam keadaan hangus yang menyebabkan pemadaman listrik di Kota Jacksonville (Foto: CBS 47)

JACKSONVILLE – Munculnya hewan liar di fasilitas publik kerap tak bisa dihindari mengingat semakin berkurangnya habitat mereka akibat pembangunan. Terkadang kemunculan hewan liar tersebut juga dapat menimbulkan kerugian seperti yang terjadi di wilayah Florida, Amerika Serikat (AS).

Seekor ular pada pekan ini dilaporkan masuk ke gardu listrik di Kota Jacksonville dan menyebabkan 22.000 konsumen Jacksonville Electric Authority (JEA) sempat tidak mendapatkan akses listrik.

Sebagaimana dikutip dari UPI, Minggu (22/7/2017) JEA mengklaim, ular tersebut tersetrum di gardu listrik Orange Park pada Rabu 19 Juli 2017 dini hari waktu setempat. Untungnya sekira pukul 05.00, aliran listrik kembali normal.

Ular yang teridentifikasi berjenis ular tikus itu disebut ditemukan sudah dalam keadaan mati dan hangus. Kemunculan hewan liar ini di gardu listrik Kota Jacksonville ternyata bukanlah yang pertama.

Pihak JEA mengklaim bahwa sekali setiap dua atau tiga tahun sekali, hewan-hewan masuk ke gardu listrik dan menyebabkan gangguan. Karena itulah JEA memutuskan untuk memasang penghalang hewan serta kurungan fiberglass di jalur distribusi listrik demi mencegah pemadaman yang berkaitan dengan binatang.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini