Share

Astaga! Warga Parigi Tewas Ditembak, Pelaku Diduga Sisa Kelompok Santoso

Ridwan Lapasere, Sindo TV · Jum'at 04 Agustus 2017 00:59 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 04 340 1749514 astaga-warga-parigi-tewas-ditembak-pelaku-diduga-sisa-kelompok-santoso-8r4hijlg6Y.jpg Foto: Ilustrasi

MAKASSAR - Seorang warga Parigi tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) di pegunungan Pora Desa Parigimpuu yang berjarak kurang lebih 5 kilometer dari perkampungan penduduk. Saat ini korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Anuta Loko Parigi, Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah.

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, ciri-ciri pelaku mirip dengan DPO kelompok Santoso. Kapolda Sulawesi Tengah Brigjend Polisi Rudi Sufahriadi mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada kamis 3 Agustus 2017 pagi sekira Pukul 09.00 WITa.

Dari keterangan saksi diperoleh informasi bahwa korban bernama Simson alias Suju (30), warga Desa Lobu Kabupaten Parigi Moutong. Hasil pemeriksaan sementara, korban terkena luka tembak senjata api di bagian dada kiri bagian atas.

Baca juga: Nih.. Kronologi Baku Tembak Antara Satgas Tinombala dan Anak Buah Santoso

Kapolda Sulteng, selaku penanggung jawab keamanan dan operasi Tinobala menjelaskan, peristiwa ini berawal saat saksi laki laki OL, yang sempat disandera oleh OTK berjumlah tujuh orang. Kemudian datanglah korban Simpson ke arah kelompok ini.

“Namun korban melakukan perlawanan dan mencoba merampas senjata pelaku / sehingga para pelaku melakukan penembakan terhadap korban,” kata Rudi.

Dari ciri-ciri yang disebutkan saksi bahwa para pelaku mirip dengan sisa-sisa kelompok DPO Santoso yang belum tertangkap. Mereka juga terlihat membawa senjata api sebanyak dua pucuk.

Setelah mendapat laporan dari keluarga saksi, aparat kepolisian dan juga TNI menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. Selanjutnya beberapa tim langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku, termasuk mendatangkan pasukan yang lebih besar untuk melakukan penjagaan di sekitar kampung terdekat.

Pasukan operasi Tinombala pun semakin dipertebal di wilayah pegunungan Pora Desa Parigimpuu Kebupaten Parigi. Untuk melakukan penyekatan dan mempersempit ruang gerak para pelaku, Kapolda Sulteng juga mengimbau kepada warga untuk tetap tenang dan apabila menemukan atau melihat orang yang mencurigakan untuk segera melapor keada pihak kepolisian terdekat.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini