Kunjungi Ramallah, Raja Yordania Akan Temui Presiden Palestina

Agregasi Sindonews.com, · Minggu 06 Agustus 2017 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 06 18 1750769 kunjungi-ramallah-raja-yordania-akan-temui-presiden-palestina-xEBH7lzNkV.jpg Raja Yordania, Abdullah II. (Foto: istimewa)

AMMAN - Raja Yordania Abdullah II dilaporkan akan melakukan kunjungan ke Ramallah, Palestina. Ini adalah kunjungan pertama dalam kurun waktu lima tahun terakhir yang dilakukan Raja Abdullah II ke Ramallah.

Raja Abdullah II dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmodu Abbas. Pertemuan tersebut, menurut seorang pejabat Fattah, akan membahas mengenai menghidupkan kembali pembicaraan damai dengan Israel.

"Kedua pemimpin tersebut akan membahas upaya untuk menghidupkan kembali proses perdamaian Israel-Palestina, yang telah macet sejak 2014," kata Mohammed Shtayyeh, pejabat tinggi partai Fatah, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (6/8/2017).

Raja Abdullah terakhir kali melakukan kunjungan ke Ramallah pada Desember 2012. Yordania sendiri merupakan penjaga situs suci umat Islam di Yerusalem dan yang memiliki perjanjian damai 2004 dengan Israel.

Bulan lalu, Yordania turun tangan untuk membantu menyelesaikan sebuah krisis mengenai akses ke kompleks masjid Haram al-Sharif atau al-Aqsa yang sangat sensitif di Kota Tua Yerusalem timur yang dicaplok Israel.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini