Share

Duar! Ledakan Bom Bunuh Diri Tewaskan 7 Orang di Kamerun

Silviana Dharma, Okezone · Minggu 06 Agustus 2017 23:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 06 18 1750840 duar-ledakan-bom-bunuh-diri-tewaskan-7-orang-di-kamerun-3ZqjgQHle3.jpg Tentara Kamerun dari Rapid Intervention Brigade berjaga di Kolofata pada 2016. (Foto: Joe Penney/Reuters)

YAOUNDE – Ledakan bom bunuh diri menewaskan tujuh orang di sebuah kota kecil di Kamerun bagian utara, dekat dengan perbatasan Nigeria. Serangan itu terjadi di dekat Amchide pada Sabtu 5 Agustus waktu setempat.

Kamerun bagian utara biasanya menjadi sasaran aksi teroris Boko Haram. Kelompok itu sering mengirim perempuan muda yang sudah dipasangkan rompi berbahan peledak untuk menyusup ke kawasan padat penduduk, lalu meledakkan diri.

Namun hingga saat ini, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Demikian juga identitas pelaku masih abu-abu.

Melansir Reuters, Minggu (6/8/2017), pada hari yang sama juga terjadi ledakan di kota Waza. Ledakan tidak menimbulkan korban jiwa, selain pelaku ledakan itu sendiri.

Kota Waza sebulan lalu juga menjadi target serangan bom bunuh diri. Saat itu, 12 orang terbunuh dan 40 lainnya terluka.

Upaya Boko Haram untuk membentuk sebuah kekhalifahan Islam di Nigeria bagian utara telah menyebar ke negara tetangga, seperti Kamerun, Chad dan Niger. PBB mencatat, aksi perluasan wilayah kekuasaan itu sudah menelah lebih dari 20 ribu korban jiwa di wilayah Danau Chad dan menggusur pergi hampir 3 juta orang.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini