nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Astaga! Pria China Bawa Dua Lengan Manusia di Tas Miliknya

Emirald Julio, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 07:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 09 18 1752300 astaga-pria-china-bawa-dua-lengan-manusia-di-tas-miliknya-0bTVndNSrF.jpg Potongan gambar ketika pria paruh baya itu ketahuan membawa dua lengan manusia di tasnya (Foto: Istimewa)

DUYUN – Tampaknya pihak keamanan terminal bus di China tidak pernah menyangka akan berhadapan dengan kasus seperti ini. Pasalnya, mereka terkejut ketika menemukan seorang pria paruh baya yang dengan tenang membawa dua lengan manusia yang tersimpan di tas miliknya.

Chongqing Morning Post mewartakan, insiden ini terjadi di Kota Duyun, Provinsi Guizhou, pada pekan lalu. Seorang pria berusia 50 tahun ditangkap ketika mesin x-ray di terminal bus memperlihatkan ia membawa potongan anggota tubuh manusia tersebut.

BACA JUGA: Luar Biasa! Kerja Keras Bantu Korban Banjir, Bocah 12 tahun Panen Pujian

BACA JUGA: Ya Ampun! Restoran Ini Dikecam Karena Tawarkan Diskon Sesuai Ukuran Bra

Sebagaimana dikutip dari South China Morning Post, Rabu (9/8/2017), terkejut dengan penemuan tersebut, pihak keamanan terminal bus di Duyun langsung menciduk pria paruh baya itu. Penangkapan itu awalnya dilakukan karena pihak keamanan menyangka pria itu terlibat dalam pembunuhan sadis.

Namun, pria itu langsung menjelaskan bahwa tangan itu milik kakaknya. Ia mengatakan, kakaknya tersetrum dan menyebabkan ia harus menjalani amputasi. Pria yang tak disebutkan namanya itu menceritakan bahwa sudah tradisi di desanya untuk seseorang yang wafat harus dikuburkan dengan anggota tubuh yang lengkap karena itu kakaknya meminta agar lengannya dibawa kembali ke desa.

Polisi pun menyelidiki penjelasan pria itu yang ternyata memang benar. Namun dijelaskan bahwa dibutuhkan berbagai izin khusus dari otoritas di China jika seseorang mau membawa potongan tubuh manusia.

BACA JUGA: Mantap! Wali Kota di China Berenang di Sungai Tercemar untuk Buktikan Kesuksesannya

BACA JUGA: Waduh! Kecewa Pasca-Potong Rambut, Pria Ini Lempar Kotoran ke Salon Tiap Hari

Sayangnya, para staf di terminal bus menegaskan walau pria itu membawa izin pun ia tidak akan dibiarkan membawa dua lengan manusia itu. Mereka beralasan hal itu dilakukan demi melindungi keamanan dan kebersihan para penumpang yang lain. Karena itu, pria paruh baya itu terpaksa mencari moda transportasi lainnya demi membawa dua lengan itu kembali ke desanya.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini