nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Astaghfirullah! Bayi Ini Ditemukan Menangis Dalam Septic Tank, Netizen Terenyuh Tonton Videonya

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017 10:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 11 525 1753877 astaghfirullah-bayi-ini-ditemukan-menangis-dalam-septic-tank-netizen-terenyuh-tonton-videonya-7xp08HIknT.JPG Foto: Instagram

JAKARTA - Astaghfirullah! Sungguh tega siapapun yang membuang bayi ini ke dalam sebuah septic tank di Kampung Nambo, Desa Gantar, Kecamatan Gantar, Indramayu, Jawa Barat.

Bayi mungil ini menangis sejadi-jadinya saat beberapa orang warga desa datang menolong. Video ketika bayi ini ditemukan pun bikin netizen terenyuh, tak habis pikir dengan pelaku yang membuang bayi ini.

(Baca juga: VIDEO: Bayi Ini Tiba-Tiba Terjatuh dari Mobil, Kejadian Selanjutnya Bikin Cemas)

Detik-detik penemuan bayi ini terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @infia_fact. Di keterangan ditulis, di tubuh bayi tersebut terdapat luka saat ditemukan.

Dalam video tersebut, beberapa orang pria terkejut mendengar adanya tangisan bayi dari dalam septic tank. Mereka pun membongkar penutup tempat pembuangan itu agar bisa mengangkat bayi malang itu.

"Astaghfirullah!" teriak salah seorang dari mereka, seperti dikutip Okezone, Jumat (11/8/2017).

"Dibuka, biar napas, diangkat," teriak pria lainnya.



Setelah diangkat, bayi itu masih menangis. Salah satu dari mereka mengembuskan angin ke wajah si bayi agar bisa bernapas dengan baik.

(Baca juga: Bangun Tidur, Pria Ini Panik karena Berada di Saluran Pembuangan!)

Aksi pembuangan bayi ini bikin netizen murka. Mereka mengutuk pelaku sambil berharap bayi tersebut bisa sehat dan dibesarkan dengan baik.

"Astagfirullah. semoga lekas pulih ya nak. dan doakan ibu dan ayah mu yg membuang mu mendapat ampunan dari Allah SWT. aamiin yarabbalalammin," ujar @violitary.

"Semoga tumbuh besar dengan sempurna dan orang yang mau merawatnya adalah orang yang hebat sehingha dia bisa tumbuh sempurna dan diberkahi Allah swt aamiin," kata @silvioctvn29.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini