Image

Mantap! Presiden Palestina Sponsori Pernikahan Massal Warga Kamp Pengungsi

Rahman Asmardika, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 14:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 12 18 1754716 mantap-presiden-palestina-sponsori-pernikahan-massal-warga-kamp-pengungsi-yVwpC9hskW.jpg Foto: APAimages

TEPI BARAT – Kegembiraan tampak di wajah 65 pasangan pengantin pria dan perempuan yang mengikuti pernikahan massal di kamp pengungsian warga Palestina al-Fara’a, Kota Nablus, Tepi Barat. Pernikahan massal yang disponsori oleh Presiden Palestina, Mahmoud Abbas itu adalah yang pertama kali digelar di kamp di mana 7.000 warga yang mengalami kesulitan ekonomi ditampung.

Dengan tema “pernikahan meski menderita”, pernikahan massal itu dilangsungkan di Pusat Kebudayaan Salah Khalaf di kamp pada Kamis, 10 Agustus. Pertunjukan seni dan warisan budaya dipamerkan di upacara pernikahan dalam atmosfer kebahagiaan dan kegembiraan. Acara itu disaksikan oleh ratusan tamu, termasuk kerabat dari para pasangan, tokoh-tokoh dan pemimpin Palestina.

"Tujuan Presiden Abbas dan tujuan kami adalah untuk membawa kegembiraan ke hati orang-orang Palestina di mana-mana. Kami menginginkan kehidupan di mana kita mendapatkan kegembiraan, pernikahan, melahirkan anak, pendidikan, seni, sastra dan budaya. Inilah kehidupan yang kita inginkan untuk rakyat Palestina," kata Wakil Kepala Gerakan Fatah yang dikepalai Abbas sebagaimana dikutip XInhua, Sabtu (12/8/2017).

Koordinator pernikahan massal tersebut, Yasir Abu Kishk, Presiden Abbas menyumbangkan USD200 ribu sekira Rp2,6 miliar untuk mempersiapkan upacara tersebut. Yasir mengatakan, acara tersebut merupakan pendorong bagi para pemuda Palestina yang tidak dapat menikah karena biaya yang tinggi dan tingkat pengangguran yang tinggi di kamp pengungsian.  

Berdasarkan laporan yang baru-baru ini dirilis oleh Biro Pusat Statistik Palestina, jumlah pengangguran di Tepi Barat telah mencapai 154 ribu dan tingkat pengangguran naik dari 17,9 persen di tahun 2007 menjadi 18,2 persen tahun lalu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini