nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIDEO: Tolak Ambil Darah Pasien yang Pingsan, Suster di AS Ditangkap Polisi

Emirald Julio, Jurnalis · Sabtu 02 September 2017 07:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 02 18 1767851 video-tolak-ambil-darah-pasien-yang-pingsan-suster-di-as-ditangkap-polisi-3KMAoPlpED.jpg Potongan gambar ketika suster Wubbels ditangkap (Foto: Salt Lake Tribune)

SALT LAKE CITY – Sebuah rekaman viral saat ini menjadi sorotan berbagai media di Amerika Serikat (AS). Pada rekaman itu terlihat seorang suster di rumah sakit Kota Salt Lake City yang mendadak ditangkap karena menolak mengambil darah dari pasien yang tidak sadarkan diri sesuai dengan kebijakan yang ada.

Sebagaimana dikutip dari Russia Today, Sabtu (2/9/2017) rekaman itu diabadikan pada tanggal 26 Juli 2017 ketika suster bernama Alex Wubbels itu terlibat adu mulut dengan Detektif Jeff Payne. “Saya hanya mencoba melakukan apa yang seharusnya saya lakukan,” tutur Wubbels pada rekaman itu.

BACA JUGA: VIDEO: Duh! Seekor Buaya Terekam Asyik Berenang di Pantai Wisata Thailand

BACA JUGA: VIDEO: Walah! Main Petak Umpet, Bocah Ini Terjebak di dalam Mesin Cuci

Video: Youtube The Salt Lake Tribune

Payne pun menjadi geram karena Wubbels tetap menolak mengambil sampel darah dari pasien yang pingsan. Pasien itu disebut menjadi korban dari kecelakaan mobil yang meledak akibat aksi kejar-kejaran polisi dengan seorang pengendara mobil lainnya.

Pada video yang terekam di kamera tubuh Payne itu terlihat Wubbels memegang dokumen rumah sakit di tangannya serta telefon seluler di tangan lainnya. Ia terlihat berbicara dengan pria bernama Brad dalam sambungan telefon itu yang disinyalir untuk menjelaskan situasi pemaksaan pengambilan darah tersebut.

BACA JUGA: VIDEO: Astaga! Puluhan Petasan Meledak di Restoran Piza Inggris

BACA JUGA: VIDEO: Demi Selamatkan Kakek dari Banjir Akibat Badai Harvey, Warga Bentuk Rantai Manusia

Wubbels pun membacakan dengan keras dokumen yang ia pegang mengenai mengambil sampel darah untuk polisi dari pasien yang diduga di bawah pengaruh (minuman keras/narkoba-red). Suster itu menegaskan bahwa kebijakan rumah sakit melarang mengambil darah dari pasien yang tidak sadarkan diri kecuali si pasien dalam keadaan ditangkap atau adanya surat perintah resmi.

Adu mulut pun semakin memanas antara Payne, Wubbels dan Brad. Cekcok itu mencapai puncaknya ketika Payne yang tampak menyalahkan si suster yang dianggap membesar-besarkan masalah pengambilan darah itu.

“Anda melakukan kesalahan besar saat ini, karena Anda mengancam seorang suster,” tegas Brad. Mendengar hal itu, detektif tersebut langsung mengambil ponsel Wubbel dan menangkap suster yang hanya melakukan tugasnya itu.

Akibat insiden penangkapan itu, Payne pun diskors sementara dari program pengambilan darah Kepolisian Salt Lake City. Atasannya, Sersan Brandan Shearer, mengklaim saat ini penyelidikan internal sedang dilakukan untuk menyelidiki insiden tersebut.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini