Share

Mantap! Israel Gelar Latihan Militer Terbesar Sepanjang 2 Dekade

Rufki Ade Vinanda, Okezone · Rabu 06 September 2017 02:39 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 06 18 1770074 mantap-israel-gelar-latihan-militer-terbesar-sepanjang-2-dekade-cQuZWgpTG8.jpg Pesawat tempur milik Israel. (Foto: Minuzig)

YERUSALEM - Pemerintah Israel dilaporkan akan segera memulai gelaran latihan militer terbesar dalam kurun waktu 20 tahun terakhir. Latihan militer tersebut diselenggarakan sebagai bentuk persiapan militer Israel untuk menghadapi potensi konflik dengan Hizbullah (organisasi Politik dan Paramiliter dari kelompok Islam Syiah yang berbasis di Lebanon) yang lebih besar di masa depan.

Sebagaimana diwartakan Middle East Monitor, Rabu (6/9/2017), ribuan tentara di seluruh wilayah Israel telah dipanggil dan dikumpulkan untuk mengikuti pelatihan yang rencananya akan diselenggarakan selama 10 hari. Pelatihan tersebut diketahui akan digelar di wilayah Israel bagian utara.

Baca Juga: Kejam! Pasukan Israel Gerebek Rumah Sakit hingga Menewaskan Pasien

"Latihan ini bertujuan untuk menundukkan Hizbullah untuk selamanya," terang seorang perwira militer Israel yang tak disebutkan namanya.

Sebagaimana diketahui Israel dan sekutunya, Amerika Serikat (AS) menuding Hizbullah sebagai sebuah kelompok teroris. Israel sendiri berharap bahwa pasukan penjaga perdamaian Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) akan ambil tindakan untuk menekan kelompok yang bermarkas di Lebanon tersebut.

Hizbullah mulai berkembang pesat melalui perang yang berlangsung di Suriah. Militer Israel diketahui terakhir kali mengadakan latihan besar-besaran pada 1998.

Baca Juga: Wah! Media Israel Tuduh Iran Bangun Pabrik Pembuatan Roket di Suriah

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini