Image

Nah! Di 2019, Seluruh Rumah Sakit Jakarta Didorong Kerja Sama dengan BPJS

Muhammad Iqbal, Jurnalis · Selasa, 12 September 2017 - 12:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta Saiful Hidayat (Foto: Iqbal/Okezone) Gubernur DKI Jakarta Saiful Hidayat (Foto: Iqbal/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap pada 2019 nanti seluruh rumah sakit dapat bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Diketahui saat ini masih banyak pihak rumah sakit swasta yang belum bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Pemprov DKI dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Ibu Kota Jakarta.

Djarot menyebut, pihaknya hingga saat ini terus mengupayakan agar target Pemerintah DKI merealisasikan rumah sakit swasta dapat bekerja sama dengan BPJS Kesehatan bisa terwujud di 2019.

"Kami harapkan dari 2019 semuanya ter-cover, kan targetnya 2019 itu kita sudah sampai universal healthcare, jadi semua akan kita cover baik rumah sakit swasta maupun rumah sakit pemerintah kita dorong supaya mereka ikut BPJS kesehatan," ucapnya di Balai Kota (12/9/2017).

Baca juga: Kasus Debora, DPRD DKI Sebut Izin Operasi RS Mitra Keluarga Layak Dicabut

Menurut dia, hal ini sangat perlu dilakukan, terlebih lagi hampir seluruh warga di Ibu Kota menggunakan BPJS kesehatan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. "Warga Jakarta itu hampir semuanya punya BPJS," ucapnya.

Tidak sampai di situ, Djarot mengaku saat ini masyarakat kurang mampu yang menggunakan BPJS pun bisa di-cover untuk pembayaran premi oleh Pemerintah. "Bahkan mereka yang tidak mampu premi itu BPJS yang tanggung. Asalkan mereka mau di kelas 3, artinya jangan sampai mereka- mereka di mana Pemprov sudah memberikan perhatian kepada setiap warga di Jakarta kemudian rumah sakit menolaknya, toh mereka tetap bayar hanya ini melalui BPJS kesehatan," tutur mantan Wali Kota Blitar tersebut. 

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming