Image

Innalillahi... Kebakaran Pesantren di Kuala Lumpur Tewaskan 25 Orang

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis, 14 September 2017 - 09:09 WIB
Ilustrasi. (Foto: Okezone) Ilustrasi. (Foto: Okezone)

KUALA LUMPUR – Setidaknya 25 orang, termasuk beberapa siswa, tewas dalam kebakaran yang terjadi di sebuah sekolah keagamaan atau pesantren di Kuala Lumpur Malaysia. Berdasarkan keterangan dinas pemadam kebakaran Malaysia, api mulai berkobar di sekolah Darul Quran Ittifaqiyah pada  Kamis pagi, 14 September  pukul 5.40 pagi waktu setempat.

“Jumlah korban yang dikonfirmasi tewas adalah 23 siswa dan dua penjaga sekolah. Mereka mungkin meninggal karena menghirup asap atau terjebak di dalam api,” kata Direktur Dinas Pemadam Kebakaran Kuala Lumpur, Khirudin Drahman sebagaimana dikutip dari Al Jazeera, Kamis (14/9/2017).

Semua korban dilaporkan telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Saya pikir ini adalah salah satu musibah kebakaran terburuk di Malaysia selama 20 tahun terakhir. Saat ini kami menyelidiki apa yang menyebabkan kebakaran,” tambahnya.

Menurut petugas di lokasi kejadian, kebakaran bermula dari api yang muncul dari kamar tidur sebelum fajar. Petugas pemadam kebakaran dari markas terdekat telah berada di tempat kejadian beberapa menit setelah kebakaran terjadi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming