nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren! Tokoh Pewayangan Punokawan Jadi Ikon Perindo Kebumen saat Pendaftaran ke KPUD

Bramantyo, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017 19:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 09 337 1792042 keren-tokoh-pewayangan-punokawan-jadi-ikon-perindo-kebumen-saat-pendaftaran-ke-kpud-yW9Pka46vW.jpg Partai Perindo Kebumen saat akan menyerahkan berkas ke KPUD (foto: Bramantyo/Okezone)

KEBUMEN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kebumen, Jawa Tengah menghadirkan pewayangan yaitu Punokawan. Kehadiran empat tokoh punakawan terdiri dari Semar, Petruk, Gareng dan Bagong ditengah-tengah kader Partai Perindo Kebumen ini, menambah kemeriaahan iring-iringan ratusan kader Partai Perindo ke Kantor KPU setempat.

Ketua DPD Partai Perindo Kebumen,Jawa Tengah, Damar Priambudi mengatakan keempat tokoh pewayangan punokawan ini memang sengaja dihadirkan mendampingi kader menyerahkan persyaratan pendaftaran dan persyaratan verifikasi sebagai partai peserta Pemilu 2019 mendatang.

Dipilihnya keempat tokoh pewayangan ini dikarenakan filosofi jawa yang begitu kental. Karena dalam seni pewayangan, keempat tokoh punakawan ini memiliki makna pana yang artinya paham, dan kawan yang artinya teman.

"Sehingga Partai Perindo diharapkan menjadi teman bagi rakyat Indonesia. Teman yang mampu mengayomi serta mampu mewujudkan masyarakat yang sejahtera," papar Damar, Senin (9/10/2017).

Menurut Damar, di Kebumen sendiri, meski partai Perindo hadir sebagai partai baru, namun, dalam waktu kurang dari tiga tahun, partai Perindo mampu tersebar di 2 Kecamatan dan 460 Desa dan Kelurahan.

Dengan modal serta dukungan dari masyarakat Kebumen, Damar optimis partai Perindo mampu lolos dari verifikasi dan berkiprah untuk masyarakat Kebumen. "Intinya kami sudah siap sejak 3 tahun lalu. Penyerahan dan pendaftaran di KPU ini tonggak awal kami untuk mensejahterakan masyarakat. Dan kami siap kerja keras untuk masyarakat Kebumen,"pungkasnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini