nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerbang Tol Karawang Barat 2 Ditutup, Tol Jakarta-Cikampek Macet Parah

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017 19:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 20 338 1799528 gerbang-tol-karawang-barat-2-diitutup-tol-jakarta-cikampek-macet-parah-TjeMTBw8BN.jpg Kemacetan berjam-jam di Jakarta-Cikampek (Foto: Twitter)

JAKARTA - Mulai hari ini sekira pukul 18.00 WIB, Gerbang Tol Karawang Barat 2 tidak dapat dilintasi kendaraan karena ada perbaikan plat tinjak dan oprit jembatan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 47 arah Cikampek.

Karena itu, selaku pengelola jalan, pihak Jasa Marga akan mengalihkan arus lalu lintas ke Gerbang Tol Karawang Barat 1.

"Penutupan sementara GT Karawang Barat 2 ini disebabkan adanya perbaikan plat tinjak dan oprit jembatan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 47 arah Cikampek," jelas AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis, Jumat (20/10/2017).

Perbaikan tersebut, sambungnya, diperkirakan akan selesai pada Sabtu 21 Oktober pagi besok, sekira pukul 09.00 WIB. Dan selama proses penanganan rekonstruksi, Jasa Marga akan melakukan pengalihan arus lalu lintas. "Apabila kepadatan terjadi di GT Karawang Barat 1, Jasa Marga mengimbau para pengguna jalan tol untuk menggunakan GT Karawang Timur sebagai alternatif," kata Dwimawan.

Jika kepadatan terjadi di Gerbang Tol Karawang Barat 1, maka Jasa Marga mengimbau para pengguna jalan tol untuk menggunakan Gerbang Tol Karawang Timur sebagai alternatif.

Jasa Marga juga telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian jika diperlukan rekayasa lalu lintas, seperti melakukan contraflow guna melancarkan arus lalu lintas. Akibat perbaikan tersebut, jagad maya pun diramaikan cuitan netizen yang mengeluhkan macet parahnya ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Aje gileeee... akses ke Bandung tol nya macet total, terpaksa ambil jalan alternatif ...capek deh," cuitan pemilik akun @dachyarpatria.

"Macet di Tol Cikampek...berjam-jam" hal senada yang juga disampaikan pemilik akun twitter @GavinDanish. (aky)

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini