nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gempa 6,5 SR Guncang Kosta Rika, Belum Ada Laporan Korban Jiwa

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 13 November 2017 11:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 13 18 1813025 gempa-6-5-sr-guncang-kosta-rika-belum-ada-laporan-korban-jiwa-sZNgX1ViSr.jpg Ilustrasi.

SAN JOSE – Gempa berkekuatan 6,5 skala Richter (SR) mengguncang pantai Pasifik Kosta Rika di dekat Ibu Kota San Jose pada Minggu, 12 November waktu setempat. Belum ada laporan mengenai adanya korban jiwa atau kerusakan pada infrastruktur.

Gempa melanda daerah pedesaan dekat kota wisata Jaco, di mana hanya beberapa bangunan tinggi. Saksi mata di San Jose mengatakan, guncangan sempat dirasakan dalam waktu yang sangat singkat, tetapi cukup untuk membuat warga ketakutan.

"Kami sangat takut. Sudah bertahun-tahun sejak kita merasakan gempa yang begitu kuat, " kata Otto Vargas, seorang profesor di San Jose kepada Reuters, Senin (13/11/2017).

Berdasarkan laporan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS), gempa tersebut, awalnya tercatat berkekuatan 6,8 SR dan berpusat di 69 km barat daya San Jose pada kedalaman 20 km di bawah permukaan tanah.

Badan Cuaca Nasional AS menyatakan tidak ada peringatan tsunami menyusul gempa tersebut, sementara Komisi Darurat Nasional Kosta Rika mengatakan masih terus memantau situasi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini