Image

Dikenal Pemimpin Bersahaja, Tagar "Kang Dedi Urang Lembur" Jadi Trending Topic di Twitter

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 20:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 14 337 1814056 dikenal-pemimpin-bersahaja-tagar-kang-dedi-urang-lembur-jadi-trending-topic-di-twitter-XZJ9PHONyT.jpg Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sosok dan kiprah Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi rupanya mendapat perhatian warganet. Tagar #KangDediUrangLembur menjadi trending topic di Twitter. Hastag ini juga persis lagu ciptaan seniman kondang asal Jawa Barat Sule “Kang Dedi Urang Lembur”.

Urang lembur yang berarti orang desa menjadi sorotan menarik karena Kang Dedi Mulyadi merupakan orang desa. Meski orang desa, namun kiprah dan kontribusinya bagi masyarakat tak perlu diragukan lagi.

Meski tak didukung oleh partai Golkar yang ia jaga kebesarannya di Jawa Barat, ia tetap mendapat simpati publik karena kebesaran hatinya.

Inilah yang nampaknya menarik perhatian warganet. Sebab meski orang desa, Bupati Purwakarta menorehkan sejumlah prestasi yang bermanfaat bagi publik. Berikut contoh cuitan warganet:

"Di lembur banyak sekali harapan kalau kita dapat mengelolanya #KangDediUrangLembur," tulis akun @shandy_snjaya20.

"Jika dilihat dari gaya Dia memimpin, nampaknya Kang @DediMulyadi71 itu seorang Marhaenis Sejati @PDI_Perjuangan #KangDediUrangLembur," jelas akun @CepFarid.

"Desa hrs memiliki kekhasan tradisi, dan saya yakin tradisi sunda bila dibangkitkan akan menjadi daya tarik tersendiri #KangDediUrangLembur," ungkap @madereza.

"Yang ngerti pilemburan (desa) mah ya Kang Dedi Mulyadi atuh #KangDediUrangLembur," @VhiewLEZmana.

"Kalau Peradaban Di Desa Sudah Kuat. Maka Ini Akan Jadi Pilar Yang Kokoh #KangDediUrangLembur," jelas @BangAL07394255

"Beringin tua sudah tak bersahabat dengan desa, biarkan masih ada masyarakat yang ingin bergotong royong. #KangDediUrangLembur," ungkap @ferdianar21.

"Proud of you pak @DediMulyadi71 . Pemimpin emg seharusnya bersama rakyat kecil. #KangDediUrangLembur," ungkap @Noviarianiy.

"Desa tentram karena banyak orang bersyukur, maka mari kita jaga ketentraman desa agar kita punya tempat untuk pulang #KangDediUrangLembur," ujar ‏@sabaris2018.

"Jabar itu kan memiliki 5.962 desa dan kelurahan, saya baru keliling sekitar 1.000 desa. 1.000 Desa itu sudah mewakili culture, karena jumlah kecamatannya kan cuman 600, artinya seluruh kecamatan di Jawa Barat ini saya sudah berkunjung. #KangDediUrangLembur," jelas @SAJAJAR2018.

Kiprah Bupati Purwakarta dua periode yang konsen membangun desa ini tetap mendapat simpati publik, kelihatannya karena publik tetap rindu pada sosoknya yang sederhana dan bersahaja.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini