Image

Bocah 4 Tahun Selamat dari Kecelakaan Pesawat yang Tewaskan 8 Orang di Rusia

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 13:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 15 18 1814422 bocah-4-tahun-selamat-dari-kecelakaan-pesawat-yang-tewaskan-8-orang-di-rusia-VS8SPXeiR5.jpg Pesawat jarak dekat bermesin ganda L-410. (Foto: Sputnik)

KHABAROVSK – Sebuah pesawat penumpang kecil jatuh di wilayah Timur Jauh Rusia menewaskan delapan orang penumpangnya. Berdasarkan laporan awal yang diterima, seorang anak kecil diyakini selamat dalam peristiwa nahas tersebut.

Diwartakan RT, Rabu (15/11/2017) pesawat itu jatuh saat akan mendarat di sebuah bandara lokal di Desa Nelkan, sekira 1.000 kilometer dari Ibu Kota Regional Khabarovsk. Pejabat setempat mengatakan, pesawat tersebut membawa sembilan orang, termasuk dia kru dan seorang anak berusia empat tahun.

Laporan Kementerian Situasi Darurat, pesawat mesin ganda berjenis Let L-410 itu jatuh pada pukul  13.30 waktu setempat. Otoritas penerbangan kehilangan kontak saat pesawat milik maskapai Khabarovsk Airlines tersebut berada sekira 2 kilometer dari bandara.

Pesawat tersebut mendarat dengan keras di sebuah hutan setelah meleset sejauh 1,5 sampai 2 kilometer dari landasan. Akibatnya, pesawat mengalami kerusakan, tetapi tidak terbakar.  

Para ahli berusaha menentukan penyebab kecelakaan dari tiga kemungkinan yakni cuaca buruk, kesalahan pilot atau masalah kerusakan teknis. Namun, laporan dari badan prakirakan cuaca Rusia, tidak ada kendala cuaca di sekitar desa.

Helikopter medis akan mengangkut anak yang masih hidup ke rumah sakit di Khabarovsk atau ke Nikolayevsk-on-Amur, sekira 500 km dari desa tersebut.     

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini