Image

HUT Ke-72 Marinir, KSAL Ajak Jajarannya Jaga Solidaritas dengan Polri hingga Masyarakat

Hantoro, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 10:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 15 337 1814319 hut-ke-72-marinir-ksal-ajak-jajarannya-jaga-solidaritas-dengan-polri-hingga-masyarakat-Oub9a8VwOm.jpg HUT ke-72 Marinir. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Korps Marinir TNI Angkatan Laut pagi ini digelar di Lapangan Apel Brigif 2 Cilandak, Jakarta Selatan. Ribuan prajurit pun mengikuti kegiatan tersebut.

Pihak yang bertindak sebagai pemimpin upacara adalah KSAL Laksamanak TNI Ade Supandi. Dalam pidatonya di tengah upacara, ia mengatakan sangat bangga dengan Korps Marinir, karena turut berperan menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia.

(Baca: Dirgahayu 72 Tahun Marinir, Hadir sebagai Prajurit Pejuang dan Profesional)

"Korps Marinir dengan berbagai keberhasilan operasi perang maupun di luar medan perang. Keberanian sikap merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Marinir juga menjadi institusi yang bisa dirasakan masyarakat dengan kerelaannya berkorban," lanjut Laksamana Edi Supandi, Rabu (15/11/2017).

Kemudian KSAL juga mengajak seluruh jajarannya menjaga solidaritas dengan para penegak hukum lain, terutama Polri, pemerintah, hingga masyarakat.

(Baca: Luar Biasa! 3.500 Prajurit Siap Menyemarakkan HUT ke-72 Korps Marinir)

"Pesan untuk Korps Marinir; tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan, melaksanakan tugas dengan kemampuan maksimal, jaga nama baik Korps Marinir dengan tidak melakukan tindakan tidak terpuji, dan jaga solidaritas TNI-Polri, pemerintah, dan masyarakat," paparnya.

Selanjutnya KSAL Laksamana Ade Supandi juga menegaskan bahwa Korps Marinir bisa besar seperti sekarang berkat peran serta masyarakat. "Hal ini tidak lepas dari dukungan masyarakat. Kepercayaan dan empati masyarakat," paparnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini