Image

Beri Sambutan di Forum ATPF, Kapolri Paparkan Modernisasi Berlalu Lintas

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 13:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 15 337 1814398 beri-sambutan-di-forum-atpf-kapolri-paparkan-modernisasi-berlalu-lintas-EAoiHjwgII.jpg Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat memberikan sambutan di acara ATPF (Foto: Okezone/Puteranegara)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memaparkan aspek modernisasi berlalu lintas yang diterapkan oleh Indonesia saat ini. Dimana, Polri telah mengeluarkan aplikasi untuk memantau kemacetan secara online.

"Jika ada insiden, masyarakat bisa menghubungi secara online, polisi akan merespon dengan cepat," kata Tito dalam sambutannya pada acara pembukaan Asean Traffic Police Forum (ATPF) 2017 di Flores Room, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengungkapkan bahwa dalam masa kepemimpinannya permasalahan pada arus mudik dapat teratasi. Menurutnya, permasalah mudik selalu mengalami problem setiap tahunnya.

"Modernisasi juga digunakan untuk arus mudik. Sebelumnya mudik selalu menimbulkan masalah rumit, tapi pada tahun ini kami bisa meminimalisir masalah dan insiden," paparnya.

Dalam acara ini, Polri menjadi tuan rumah penyelenggaraan “2nd Asean Traffic Police Forum (ATPF) Jakarta & Bali 2017”.

Pertemuan Polisi bidang lalulintas di kawasan ASEAN ini dihadiri oleh delegasi dari Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Acara yang digelar dari tanggal 14–18 November 2017 mengusung tema “Global Partnership for Road Safety in Asean Countries".

(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini