Image

DPRD DKI Dukung Gubernur Anies Coret Anggaran PMD untuk 5 BUMD

Muhammad Riski, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 20:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 15 338 1814716 dprd-dki-dukung-gubernur-anies-coret-anggaran-pmd-untuk-5-bumd-lCEdNz6fzj.jpg Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kebijakan baru Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang tidak memberikan anggaran penyertaan modal daerah (PMD) untuk lima Badan Usaha Milik Negara (BUMD) mendapat dukungan dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Edi mengatakan, dicoretnya alokasi anggaran tersebut karena anggaran untuk program-program gubernur baru Ibu Kota itu masih kurang.

"Ini kan policy gubernur karena program-program dia masih kurang anggaran. Beliau bilang mau coba. Setiap tahun kan, BUMD itu diberi tambahan anggaran. Saya mendukung aja karena ini policy gubernur," ucap Edi di Gedung DPRD DKI Jakarta Rabu, (15/11/2017).

(Baca Juga: Tok! Pemprov DKI dan DPRD Sepakati Nilai KUA-PPAS 2018 Sebesar Rp77,1 Triliun)

Adapun lima BUMD yang tidak lagi diberi PMD yakni Jakarta Tourisindo, PD Dharma Jaya, Food Station, PD Pembangunan Sarana Jaya dan Askrida.

"Saya rasa sehat, saya rasa bisa. Karena sekali lagi, dia setiap tahun dibantu sekarang kita ingin tahu impelementasinya yang kita bantu itu sampai mana," tuturnya.

Edi mencontohkan, JakPro yang memiliki anggaran untuk membeli Pal Jaya, namun hingga kini tak kunjung selesai.

"Contoh kayak JakPro, ada anggaran untuk beli Pal Jaya. Itu dari saya anggota DPRD sampai Ketua DPRD itu enggak jadi-jadi. Sekarang saya pertanyakan dalam Rapat Banggar itu, mana itu? Dan mana bunganya? Enggak mungkin uang itu disimpan di bank, enggak ada bunganya. Saya minta diaudit," ujarnya.

Menurut Edi, hal tersebut perlu dilakukan agar membentuk suatu sistem kerja yang sehat. "Hal seperti itu supaya sehat semuanya. Jadi, nanti di perubahan kalau enggak dapat, bisa dibantu lag, sifatnya tidak baku," tutupnya.

(Baca Juga: Cerita Haru Anies soal 'Selendang Warga Bukit Duri' Sentuh Hati Wakil Rakyat Jakarta)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini