Diterjang Banjir, 5 Kecamatan di Kupang Ini Terancam Terisolir

Agregasi Sindonews.com, · Senin 20 November 2017 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 20 340 1817128 diterjang-banjir-5-kecamatan-di-kupang-ini-terancam-terisolir-SDUofrKsY4.jpg Sejumlah warga menerobos banjir di Kupang. (Foto: iNews TV/Sindonews)

KUPANG - Hujan deras yang terus mengguyur Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebabkan jalur poros tengah yang menghubungkan Kota Kupang dan 5 kecamatan di Kabupaten Kupang terendam banjir, Senin (20/11/2017).

Tidak tersedianya jembatan di Kali Mas, Kecamatan Angfoang Utara membuat kendaran terpaksa harus menerobos derasnya banjir.

Wilibrodus, warga setempat berharap pemerintah segera mengambil tindakan untuk membangun jembatan karena jika terus dibiarkan, maka 5 kecamatan yang memiliki potensi pertanian dan peternakan di Kabupaten Kupang terancam terisolir.

Kondisi ini diperparah lagi jika terjadi hujan berkepanjangan yang berdampak pada terisolirnya warga yang bermukim di Kecamatan Angfoang Timur, Tengah, Barat, Barat Laut dan Angfoang Selatan.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten Kupang dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sepuluh Kupang segera membangun jembatan di Kali Mas. Sehingga dapat membantu memperlancar arus transportasi di daerah tersebut.

Warga meminta pemerintah segera mengambil tindakan untuk membamgun jalan agar dapat menjual hasil pertanian dan peternakan ke Kota Kupang dan Pulau Jawa.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini