Sungai Meluap, 2 Desa di Malaka Barat Direndam Banjir Setinggi 1 Meter

Stefanus Dile Payong, iNews · Senin 25 Mei 2020 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 25 340 2219204 sungai-meluap-2-desa-di-malaka-barat-direndam-banjir-setinggi-1-meter-jv2Uet2xBs.jpg Ilustrasi. Foto: Istimewa

MALAKA – Banjir setinggi sekira 1 meter melanda Desa Sikun dan Desa Oan Mane, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Banjir di kawasan tersebut sudah melanda sejak empat hari lalu, namun hingga Senin (25/5/2020) belum juga surut. Sementara ratusan warga yang berada di lokasi memilih bertahan daripada mengungsi.

Warga juga dikabarkan mulai kesulitan mendapatkan bahan makanan karena akses untuk membeli keperluan-sehari-hari tak bisa dilalui. Oleh karena itu mereka berharap pemerintah segera mengatasi bencana tersebut sehingga aktivitas kembali normal.

Salah satu warga, Vivtori Luruk mengatakan banjir itu diakibatkan Sungai Benenain meluap dan merendam sedikitnya 320 rumah. Parahnya lagi luapan airnya bercampur lumpur.

Informasi yang dihimpun, sebagian barang-barang warga tak bisa diselamatkan karena banjir datang secara tiba-tiba.

Baca Juga: 7.219 KK di Malaka-NTT Tergenang, BPBD Siagakan Bantuan Tanggap Darurat 

Sementara Bupati Malaka Stefanus Bria Seran mengaku sudah mendapat laporan terkait adanya banjir akibat luapan Sungai Benenain yang merupakan sungau terbesar di Pulau Timor.

Untuk menagatasi bencana itu ia sudah memerintahkan dinas terkait untuk segera melakukan pendataan masayarakat yang terkena dampak banjir.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini