Share

Soal Isu 'Kawin Politik', Luhut: Mengada-ada, Tak Ada Agenda Politik di Pernikahan Bobby-Kahiyang!

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Minggu 26 November 2017 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 26 340 1820735 soal-isu-kawin-politik-luhut-mengada-ada-tak-ada-agenda-politik-di-pernikahan-bobby-kahiyang-1kZV7zmBcT.JPG Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Wahyudi Aulia Siregar)

MEDAN – Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, menjawab sejumlah rumor yang menyebutkan adanya agenda politik besar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dalam pernikahan Kahiyang Ayu dan putra Sumatera Utara, Bobby Afif Nasution.

Menurut Luhut, tidak ada agenda politik apapun dalam pernikahan tersebut. Ia pun meminta kepada masyarakat untuk tidak membuat komentar negatif yang tidak berdasar atas pernikahan tersebut.

“Politik apanya. Enggak ada itu, kalau kawin politik itu kan tokoh-tokoh. Nah, ini kan besannya orang biasa. Jadi, saya pikir terlalu mengada-ngada kalau disebut kawin politik,” tegasnya saat menghadiri respesi umum kedua pernikahan Bobby-Kahiyang di Bukit Hijau Regency, Kompleks Setiabudi Indah, Medan, Sabtu (26/11/2017).

(Baca Juga: Kirab Bobby-Kahiyang Selesai, Kemacetan Lalu Lintas Kian Parah)

Luhut menambahkan, saat ini keluarga Presiden Jokowi dan sang besan beserta pasangan Bobby-Kahiyang tengah berbahagia. Luhut pun mengajak masyarakat untuk ikut berbahagia dengan tidak berkomentar macam-macam.

“Kita doakan saja lah agak mereka mampu membangun keluarga yang baik. Tak perlu lah komentar macam-macam,” tukasnya.

Pesta pernikahan Bobby-Kahiyang belakangan dihubungkan dengan perolehan suara Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada Pilpres lalu di Tapanuli Bagian Selatan. Kawasan ini merupakan kampung halaman Bobby Nasution.

Di empat kabupaten di Tapanuli Bagian Selatan, Jokowi-JK kalah dari pasangan Prabowo-Hatta. Bahkan, di lima kabupaten pada kawasan tersebut mereka kalah telak.

Isu kawin politik juga mencuat karena banyaknya pejabat negara dan daerah yang berada di pihak keluarga Bobby Nasution. Seperti Menteri Darmin Nasution, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Ketua DPD Osman Sapta Odang dan Pangkostrad Eddy Rahmayadi.

(Baca Juga: Berebut Suvenir yang Dilempar dari Kereta Kencana, Warga: Saya Dapat Topi, Terima Kasih Pak Jokowi)

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini