nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nahas, Bocah Tewas Tertimpa Tembok Kamar Mandi Rumahnya di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 28 November 2017 04:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 28 338 1821660 nahas-bocah-tewas-tertimpa-tembok-kamar-mandi-rumahnya-di-bogor-kxXHMwThgM.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

BOGOR - Seorang bocah bernama M. Sendi (5) tewas usai tertimpa tembok rumahnya sendiri di Kampung Marga Bakti, RT 02 RW 08, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 12.30 WIB. Korban tertimpa tembok kamar mandi bagian pintu rumahnya dan dilarikan ke RSUD Ciawi untuk mendapat pertolongan.

Saat menjalani perawatan, korban yang menderita luka berat di bagian mulut dan kepalanya akibat tertimpa runtuhan tembok dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit sekira pukul 19.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Ganjar Gunawan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Korban tertimpa tembok saat ditinggal keluar oleh kedua orangtuanya.

"Dari info di lapangan, tadi siang bapaknya lagi kerja, ibunya lagi ke warung, anak tiga orang main di rumah lalu nyenggol tembok kamar mandi yang sudah goyang. Lalu roboh dan menimpa korban," katanya, saat dikonfirmasi Okezone, Senin (27/11/2017).

Ganjar menambahkan, menurut ketua RT setempat tempat tinggal korban tersebut memang termasuk ke dalam golongan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sudah masuk pengajuan untuk perbaikan.

"Tembok rumah korban tidak diplester dan memang sudah rapuh. Ada kemungkinan juga kurang mempertimbangkan konstruksi bangunan sehingga menimbulkan korban jiwa. Informasi terakhir sudah di rumah duka mau dimakamkan," tutup Ganjar.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini