Image

Bahrun Naim Dikabarkan Tewas, Polri: Semua Informasi Perlu Dikaji

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 04 Desember 2017 08:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 04 337 1824639 bahrun-naim-dikabarkan-tewas-polri-semua-informasi-perlu-dikaji-zHJHItbFDL.jpg Bahrun Naim dibakarkan tewas

JAKARTA - Terduga teroris Bahrun Naim dikabarkan tewas pada 30 November 2017. Informasi tersebut tersebar melalui Whatsapp Group. Terkait hal tersebut, pihak polri masih menelusuri kebenaran kabar itu.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan pihaknya belum mendapat informasi tersebut. "Belum dapat info," ujarnya saat dikonfirmasi Okezone, Senin (4/12/2017).

Sementara, Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul mengaku sudah mendapat kabar tersebut. "Semua informasi bagi kami perlu kami kaji dan uji," kata Martinus dihubungi terpisah.

Terkait sosok Bahrun Naim sendiri, pengamat intelijen dan terorisme, Taufik Andrie, menilai sebagai sosok yang berpengaruh dalam aksi terorisme di Indonesia.

Menurut pria yang juga Direktur Eksekutif Yayasan Prasasti Damai ini, tidak membutuhkan banyak upaya untuk kampanye propaganda di dunia maya seperti yang dilakukan Bahrun Naim guna memengaruhi pengikutnya.

Peran Bahrun Naim juga terungkap dari sel kelompok teroris yang diungkap di Bintara Jaya 8 Bekasi. Ditemukan bom panci dengan daya ledak tinggi hingga radius 300 meter.

Namun, aksi teror ini berhasil digagalkan Densus 88 melalui pengungkapan dan penangkapan tiga orang terduga teroris, yakni Muhammad Nur Solikin alias Abu Ghurob, Agus Supriyadi alias Agus bin Panut Harjo Sudarmo, dan Diyan Yulia Novi sebagai calon "pengantin" bom bunuh diri.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini