Soal Pilgub Jatim, Partai Perindo Masih Wait and See

Nurul Arifin, Okezone · Selasa 12 Desember 2017 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 12 519 1829224 soal-pilgub-jatim-partai-perindo-masih-wait-and-see-Z3wBEHq2Av.jpg Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq. Foto dok Okezone

SURABAYA - Hingga saat ini DPP Partai Perindo masih terus memantau perkembangan politik di Jawa Timur terkait Pilgub Jatim.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menyatakan pihaknya masih melihat perkembangan.

"Perindo belum ada sikap terkait Pilgub Jatim," kata Rofiq kepada Okezone, Selasa (12/12/2017).

Baca: Hadapi Pilgub Jatim 2018, Khofifah-Emil Dardak Tegaskan Hindari Black Campaign

Menurutnya sampai saat ini pihak DPP Partai Perindo masih melihat perkembangan politik di Jawa Timur yang berkembang secara dinamis. Rofiq juga tidak menyebut kapan Perindo akan mengeluarkan sikap dukungan kepada pasangan bakal calon yang sudah muncul saat ini. "Jadi kita masih melihat perkembangan," singkatnya.

Sebagaimana diketahui hingga saat ini sudah muncul dua pasangan bakal calon dalam Pilgub Jatim 2018. Pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas yang diusung oleh PDIP-PKB dan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak yang diusung oleh Partai Demokrat dan Golkar.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur Mirdasy mengatakan, Partai Perindo masib belum menentukan arah. "Sampai hari ini dukungan kepada siapa di Pilgub sedang dirumuskan. Karena kebetulan kita memang masih mengikuti verifikasi. Kepada Gus Ipul atau ke Mbak Khofifah itu masih belum kita tentukan karena belum ada petunjuk dari DPP," jelasnya.

Simak Juga: Gagas Poros Baru di Pilgub Jatim, Ketum Gerindra-PAN-PKS Bakal Adakan Pertemuan Khusus

Sementara itu, komunikasi dari dua calon pada Perindo sudah berjalan. Baik dari pihak Gus Ipul atau Khofifah sudah berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo.

"Ada komunikasi, bahkan sebelum Gus Ipul merumuskan wakilnya siapa dan mbak Khofifah sebelum merumuskan waklilnya siapa. Keduanya sama-sama intensif, bahkan keduanya ada beberapa pihak sudah melakukan komunikasi dengan ketua umum," tambahnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini