Share

Presiden Jokowi dan PM Najib Razak Kompak Bela Yerusalem di KTT OKI

Rufki Ade Vinanda, Okezone · Rabu 13 Desember 2017 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 13 18 1829815 presiden-jokowi-dan-pm-najib-razak-kompak-bela-yerusalem-di-ktt-oki-MUJ4v0Ydqw.jpg Warga Palestina berunjuk rasa dalam peringatan 100 Tahun Deklarasi Balfour, di Kota Gaza, 2 November 2017. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Najib Razak menegaskan dukungan kedua negara untuk Palestina usai pengakuan Pemerintah AS atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Seperti diketahui, kedua kepala negara tengah berada di Istanbul untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI). 

Informasi ini disampaikan langsung oleh Duta Besar (Dubes) Malaysia untuk Indonesia, Dato' Seri Zahrain Mohamed Hashim kepada awak media, Rabu (13/12/2017). Sebagai negara serumpun, kata Dubes Zahrain, Indonesia dan Malaysia harus satu suara untuk menentang keputusan yang dinilai diambil secara sepihak itu.

"Hari ini kedua pemimpin kita bertemu di Istanbul dalam acara OKI. Mereka menanggapi sikap Amerika Serikat yang disampaikan Presiden Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Pengakuan ini telah mendapatkan bantahan amat keras sekali dari Malaysia, begitu juga dengan Indonesia. Dan dalam pertemuan Bali Democracy Forum baru-baru ini, saya juga menegaskan bahwa Malaysia berdiri bersama dengan Indonesia untuk mempertahankan martabat orang Islam dan membantah sekeras-kerasnya apa yang dikatakan oleh AS," ujar Dubes Zahrain.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Tiba di Istanbul, Siap Hadiri KTT OKI dan Bela Palestina