Tertidur di Cuaca Dingin, Tunawisma di Inggris Tewas Membeku

Rabu 20 Desember 2017 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 20 18 1833142 tertidur-di-cuaca-dingin-tunawisma-di-inggris-tewas-membeku-AHLcrBzy90.jpg Ilustrasi udara dingin. (Foto: Sports Injury)

BIRMINGHAM - Seorang gelandangan ditemukan membeku di tempat belanja Birmingham's Bullring, Inggris. Dia tertidur sejak Sabtu lalu dan mayatnya ditemukan oleh seorang pegawai keesokan harinya pada pukul 9 pagi.

Rob Yasai, seorang sukarelawan Birmingham Homeless Outreach, mengaku sempat melewatinya untuk mengecek kondisi orang itu. "Karena saya tahu risikonya dalam cuaca dingin dan saya ingin memastikan dia baik-baik saja," ujar Yasai, seperti dilansir dari Metro, Rabu (20/12/2017).

BACA JUGA: Kisah Pengungsi Suriah Sediakan Makanan Tunawisma di Berlin

Apalagi temperatur malam itu sangat rendah, sekira minus 0,8 derajat Celsius. "Kami berpikir dia sedang tertidur. Tapi saat kami angkat selimutnya, dia tidak bangun," kata Yasai.

Ia sendiri mengenal gelandangan tersebut sebagai orang baik dan menyenangkan. Gelandangan itu lebih memperhatikan orang lain daripada dirinya sendiri yang juga menderita.

"Dia mati karena berkorban untuk orang lain. Dia bisa saja tidur di tempat penampungan, tapi dia ingin memastikan temannya selamat. Malam sebelumnya, ia mengaku akan kembali dan tinggal di tempat penampungan, tapi itu tidak terjadi," ujar Yasai.

BACA JUGA: Mengenal Lebih Jauh Tunawisma di Tokyo

Polisi West Midlands mengatakan, pihaknya dipanggil ke jalan Edgbaston di Birmingham setelah pukul 09.30 pagi, Minggu 17 Desember lalu. Laporan itu tentang seorang pria yang ditemukan sangat tidak sehat.

Mereka lalu memanggil ambulans, meski tidak berguna. "Sayang sekali, pria 38 tahun itu telah tidak bernyawa sebelum ambulans tiba. Kematiannya tidak dianggap mencurigakan dan telah dirujuk ke petugas pemeriksa mayat," ujar pihak kepolisian. (Hotlas Mora Sinaga/Magang)

(pai)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini