Share

Puncak Arus Balik, 62.112 Kendaraan Diprediksi Melintas di Tol Cipali

Dwi Ayu Artantiani , Okezone · Senin 01 Januari 2018 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 01 525 1838486 puncak-arus-balik-62-112-kendaraan-diprediksi-melintas-di-tol-cipali-4ceqc2Tlhq.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

CIREBON - Sebanyak 62.112 kendaraan diprediksi melintas di tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada puncak arus balik, Senin 1 Januari 2018. Lonjakan kendaraan pun sudah mulai tampak dan akan terus mengalami peningkatan hingga malam nanti.

"Antrean enggak ada, padat ramai lancar sudah terlihat sejak tadi pagi," kata Kepala Cabang GT Palimanan Cipali PT LMS, Suyitno.

Suyitno menyebutkan untuk puncak arus balik diprediksi jatuh hari ini dengan jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 62.112 kendaraan. Namun, pihaknya masih melakukan pemantauan, pasalnya prediksi tersebut bisa jadi tidak tepat.

Pihak Tol Cipali juga sudah mempersiapkan sejumlah antisipasi untuk kepadatan arus lalu lintas diantaranya membuka maksimal 25 gardu tol, penyediaan bagi transaksi bersaldo kurang di lajur paling kiri di gardu K 33, penjualan uang elektronik (UE) dan top up di gerbang tol, rest area serta penambahan penjualan UE /top up bekerja sama dengan bank di rest area.

(Baca Juga: Arus Balik, Lalu Lintas di Jalur Pantura Masih Terpantau Ramai Lancar)

Kemudian, lanjutnya, menyiapkan lajur contraflow dan one way bila diperlukan, berdasarkan koordinasi dengan polisi, penambahan fasilitas rest area, seperti toilet mobil, sampah, security dan lainnya, penghentian semua pekerjaan di jalur pada tanggal 23 Desember 2017 - 2 Januari 2018.

"Penyiapan tambahan parking bay di Km 153A/155B bila diperlukan, pembuatan pos pam bekerjasama dengan polisi wilayah, PJR dan Dinas Perhubungan serta Basarnas dan penambahan personel pendukung dan satgas darurat," tuturnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini