nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Razia Pesta Miras yang Sering Dijadikan Perayaan Pergantian Tahun

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 03:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 02 525 1838624 polisi-razia-pesta-miras-yang-sering-dijadikan-perayaan-pergantian-tahun-aIsRlV4VGL.jpg Razia Miras (Foto: Okezone)

CIREBON - Jajaran Polres Cirebon melakukan penggerebekan pesta minuman keras (miras) oplosan di Desa Ender, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Bukan hanya itu, polisi pun melakukan operasi senjata tajam, obat-obatan ilegal dan tindak kejahatan lainnya di malam tahun baru.

"Kami juga mengamankan sejumlah pelaku tindak kejahatan dan masih dilakukan pemeriksaan," terang Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samudra, Senin (1/1/2018).

Risto menuturkan operasi tersebut dilakukan untuk menjaga kondusifitas di wilayah Cirebon saat malam perayaan pergantian tahun baru. Saat petugas melakukan penggerebekan pesta miras oplosan didapatkan belasan pemuda yang tengah melakukan pesta miras.

"Miras oplosan ini yakni miras jenis ciu dioplos minuman lain," tuturnya.

Penggerebekan ini, kata Risto, untuk menghindari terjadinya korban miras oplosan yang sudah banyak merenggut nyawa. Sedangkan, untuk operasi senjata tajam dan obat-obatan ilegal pihaknya juga mengamankan sejumlah pelaku.

"Para pelaku masih dilakukan pendataan dan pemeriksaan untuk diproses selanjutnya," ungkapnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini