nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serahkan SK Dukungan ke Ridwan Kamil, Hanura Tak Incar Cawagub

Oris Riswan, Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 21:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 02 525 1839131 serahkan-sk-dukungan-ke-ridwan-kamil-hanura-tak-incar-cawagub-iLFTLeopIq.jpg Ridwan Kamil saat menerima SK dukungan dari Hanura (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri menyerahkan surat keputusan (SK) pengusungan Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 di Kantor DPD Partai Hanura Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (2/1/2018).

SK diserahkan langsung kepada pria yang akrab disapa Emil itu di hadapan pengurus Hanura Jawa Barat.

Aceng mengatakan, dukungan Hanura kepada Emil didasarkan pada tingginya elektabilitas dan popularitas Wali Kota Bandung tersebut. Hanura juga punya banyak pertimbangan lain sebelum akhirnya DPP memutuskan mengusung Emil.

"Ini bukan ujug-ujug (tiba-tiba). Tapi berdasarkan kalkulasi politik yang dilakukan, baik di tingkat DPD ataupun DPP, kita melihat dari beberapa indikator, terutama dari survei, ternyata Pak Ridwan Kamil memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi," kata Aceng.

 (Baca: Harmonis, Deddy Mizwar Balas Kunjungan ke Rumah Dedi Mulyadi)

Dengan pengusungan itu, Hanura menegaskan tidak akan mengusulkan kadernya untuk jadi cawagub pendamping Emil. Alasaannya, Emil dijadikan sebagai representasi Hanura.

"Kalau kita sudah mengusung beliau, masa dua-duanya dari Hanura. Jadi cukup saja kita (mengusung Emil), walaupun hanya tiga kursi, tapi kita tetap sebagai pengusung dari Kang Emil," ungkapnya.

Sementara itu, Emil merasa mendapat kehormatan mendapat dukungan dari Hanura. Apalagi, Hanura tidak memberi syarat khusus dalam pengusungannya.

"Saya sangat terharu karena partai ini betul-betul tidak memberikan syarat atau mahar memberatkan. Itu menunjukkan Hanura mengedepankan profesionalitas, mengedepankan aspirasi rakyat, dan betul-betul sangat berintegritas," jelas Emil.

 

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini