nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gus Ipul Kaget Dengar Kabar Pengunduran Diri Azwar Anas

Nurul Arifin, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 22:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 04 519 1840303 gus-ipul-kaget-dengar-kabar-pengunduran-diri-azwar-anas-mOsEYaQqEF.jpg Saifullah Yusuf alias Gus Ipul (foto: Okezone)

SURABAYA - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mengaku kaget dengan kabar pengunduran diri Abdullah Azwar Anas sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub).

"Saya terkejut dengan kabar itu. Tapi biarkan Mas Anas yang memperjelas sendiri mengapa beliau mengundurkan diri," kata Gus Ipul, di Surabaya, Kamis (4/1/2018).

(Baca Juga: Beredar Kabar Abdullah Azwar Anas Mundur sebagai Cawagub Gus Ipul)

Gus Ipul juga mengatakan, saat ini pihaknya sedang mendalami sejumlah isu-isu yang berkembang. "Kita tunggu nanti hasilnya 2-3 hari ke depan. Pada saatnya nanti akan disampaikan. Sekarang kami fokus pada rencana kami. Apakah nanti ganti pasangan dan lain-lain itu sesuatu yang biasa-biasa saja dalam politik," jelasnya.

Namun demikian, Gus Ipul menegaskan agar Anas yang tetap menjelaskan kepada publik terkait kabar itu. Hingga saat ini, Gus Ipul mengaku telah berkomunikasi dengan Anas. Namun, dalam komukasi itu, Anas menyatakan akan menyampaikan langsung kepada Gus Ipul.

"Beliau menyampaikan akan menyampaikan langsung kepada saya," kata Gus Ipul.

Sementara terkait langkah-langkah selanjutnya, Gus Ipul mengaku konstalasi politik memang berkembang secara dinamis. PKB dan PDIP sedang mendalami isu-isu yang berkembang.

"Tunggu saja dalam waktu dekat 2-3 hari ke depan. PKB dan PDIP sedang mendalami sebuah isu yang berkembang. Politik itu kadang-kadang ya begini ini. Saya dulu waktu maju bareng Pakde Karwo juga ada di menit-menit terakhir," pungkasnya.

(Baca Juga: Beredar Isu Azwar Anas Mundur sebagai Cawagub Gus Ipul, Ini Kata PDIP)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini