Risma Gantikan Azwar Anas Dampingi Gus Ipul di Pilgub Jatim?

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 05 Januari 2018 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 05 519 1840334 risma-gantikan-azwar-anas-dampingi-gus-ipul-di-pilgub-jatim-dav4GcpmR6.jpg Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengaku belum tahu informasi yang menyebutkan bahwa Azwar Anas mengundurkan diri sebagai wakil Gus Ipul di Pilgub Jatim.

Berdasarkan informasi yang beredar, Azwar Anas mundur sebagai pendamping Gus Ipul dan digantikan oleh kader PDIP lainnya, yakni Tri Rismaharini yang juga Wali Kota Surabaya.

Andreas mengkonfirmasi bahwa dirinya belum mendapat kabar Risma bakal menggantikan Azwar Anas.

"Belum tahu tuh. Tapi yang pasti ada yang menggantikan kalau beliau (Azwar) mengundurkan diri," kata Andreas saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (4/1/2018) malam.

Secara umum, Anggota Komisi Pertahanan DPR ini mengaku belum mengetahu informasi yang berkembang. Namun, bila informasi yang beredar benar adanya, maka pihaknya akan menyiapkan penggantinya.

"Ya harus diganti. kan belum pendaftaran" pungkas Andreas.

 (Baca juga: Anas Sampaikan Pengunduran Diri ke Gus Ipul via WhatsApps)

(Baca juga: Gus Ipul Kaget Dengar Kabar Pengunduran Diri Azwar Anas)

(Baca juga: Beredar Isu Azwar Anas Mundur sebagai Cawagub Gus Ipul, Ini Kata PDIP)

Sebelumnya diberitakan, jelang pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur, beredar pesan berantai yang menyebutkan Azwar Anas mundur sebagai wakil Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di Pilgub Jatim.

Posisi Azwar Anas sendiri dikabarkan akan diganti oleh kader PDIP yang juga Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Namun demikian, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menepis kabar tersebut. Menurut Hasto pihaknya tidak mudah digoyahkan oleh berbagai hal dan partai tetap konsisten atas pasangan tersebut.

Sementara Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mengfaku terkejut dengan kabar pengunduran diri Azwar Anas sebagai wakilnya.

"Saya terkejut dengan kabar itu. Tapi biarkan Mas Anas yang memperjelas sendiri mengapa beliau mengundurkan diri," kata Gus Ipul, di Surabaya, Kamis 4 Januari 2018.

Gus Ipul juga mengatakan, saat ini pihaknya sedang mendalami sejumlah isu-isu yang berkembang.

"Kita tunggu nanti hasilnya 2-3 hari ke depan. Pada saatnya nanti akan disampaikan. Sekarang kami fokus pada rencana kami. Apakah nanti ganti pasangan dan lain-lain itu sesuatu yang biasa-biasa saja dalam politik," jelasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini