nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKB Deklarasi Dukung Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilgub Jateng Siang Ini

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 12:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 09 337 1842193 pkb-deklarasi-dukung-sudirman-said-ida-fauziah-di-pilgub-jateng-siang-ini-vqqk4jcQYh.jpg Prosesi penyerahan SK dukungan PKB ke cagub Pilkada 2018 (Fakhrizal/Okezone)

JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya memutuskan mengusung Sudirman Said di Pilgub Jawa Tengah 2018. PKB menunjuk kadernya Ida Fauziah sebagai calon wakil gubernur pendamping Sudirman.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Nihayatul Wafiroh mengatakan, pasangan Sudirman-Ida Fauziah akan dideklarasikan siang ini di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat. “(Deklarasinya) jam 2 siang,” katanya saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (9/1/2018).

Nihayatul enggan menjelaskan alasan PKB bergabung dalam koalisi Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah dulu mendeklrasi dukungan ke Sudirman Said.

Sebagaimana diketahui, Ida Fauziah merupakan Ketua Fraksi PKB di DPR RI. Perempuan kelahiran Mojokerto, 16 Juli 1969 itu juga mantan Ketua PP Fatayat Nahdlatul Ulama. Pasangan Sudirman-Ida diperkirakan bisa menyaingi Ganjar-Yasin yang sudah dideklarasikan PDIP dan Demokrat.

(Baca juga: Calon Kuat Pendamping Sudirman Said Berasal dari Kalangan Nahdliyin)

Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Kamal Fauzi mengatakan, masuknya PKB dalam koalisi Sudirman sudah dikomunikasikan langsung dengan Presiden PKS Sohibul Iman.

“PKB sudah menyodorkan kadernya yakni Ida Fauziah untuk menjadi wakilnya Pak Sudirman Said," kata Kamal Fauzi seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, penunjukan Ida Fauziah sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Sudirman Said itu sudah final dan disetujui seluruh partai politik pengusung.

(Baca juga: Gerindra Resmi Usung Sudirman Said di Pilgub Jateng)

"Deklarasi pasangan cagub Sudirman Said-Ida Fauziah rencananya akan dilaksanakan hari ini di Jakarta," ujarnya.

Kamal mengungkapkan, sebelumnya ada tiga nama yang diusulkan sejumlah partai politik kepada Sudirman Said.

Ketiga nama itu adalah mantan Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih, politikus Partai Golkar Arianti Dewi, dan Ida Fauziah.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini