"Tak Salah Prabowo Tunjuk Aswari-Irwansyah di Pilgub Sumsel"

Melly Puspita, Okezone · Minggu 28 Januari 2018 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 28 340 1851351 tak-salah-prabowo-tunjuk-aswari-irwansyah-di-pilgub-sumsel-nzEtuH1IME.jpg

PALEMBANG - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Fraksi Gerindra, Budiarto Marsul, mengatakan langkah yang dipilih Prabowo Subianto untuk mengusung Aswari-Irwansyah telah dipertimbangkan dengan matang.

Budiarto yang juga ketua tim pemenangan Aswari-Irwansyah mengatakan pasangan yang diusung partai Gerindra dan PKS ini tidak hanya muda, tetapi terbukti berprestasi dengan pernah menjadi kepala daerah.

“Pertimbangan Pak Prabowo sangat matang untuk mendukung keduanya (Aswari-Irwansyah) maju. Tidak hanya muda, terbukti keduanya berprestasi. Aswari bupati Lahat dua periode, kemudian Irwansyah wali kota Pangkalpinang. Tak salah Prabowo tunjuk Aswri-Irwansyah di Pilgub Sumsel,” ucap Budiarto.

Ia melanjutkan mengenal Aswari sebagai pemimpin yang langsung terjun ke masyarakat tanpa ada sekat dan batasan. Hal tersebut bertujuan untuk menjangkau aspirasi masyarakat yang kemudian akan dituangkan dalam perumusan program kerja yang tepat.

Sementara, pasangan Aswari, wali kota Pangkalpinang M Irwansyah, merupakan anak muda berprestasi. Kemudian ia dididik oleh orang tuanya, mantan sekretaris daerah Sumatera Selatan Sofyan Rebuin, yang pengalaman birokrasinya panjang dan sangat baik dan Ibundanya, Nyimas Djamila, asli orang 3 Ilir, Palembang.

“Kombinasi dua anak muda yang berprestasi ini kalau diberikan kesempatan untuk memimpin Sumsel, insyaAllah Sumsel akan lebih maju,” ungkap Budiarto.

Sementara itu di lokasi yang sama, Aswari yang juga ketua DPD Gerindra Sumsel menyatakan alasan mengapa pilihannya jatuh kepada Irwansyah untuk mendampinginya di pilkada Sumsel. Baginya, Irwansyah tidak hanya muda tapi berprestasi, sehingga ia menyebutnya sebagai aset untuk Sumsel ke depan.

“Ini di sini ada pasangan Kak Wari (sapaan akrab Aswari), Irwansyah. Dia habis mengabdi di Pangkalpinang, tapi orangnya punya kampung halaman asli sini. Aset sumsel ke depan,” ucap Aswari.

Meski menjadi kandidat termuda di pilkada Sumsel, Irwansyah mengucapkan syukur karena diberi kesempatan untuk maju dan menjaring aspirasi masyarakat Sumsel. Keinginannya untuk mengabdi di kampung halaman sang ibu usai, Nyimas Djamila, usai menuntaskan komitmennya menjadi wali kota Pangkalpinang satu periode saja, lambat laun akan terwujud.

“Alhamdulillah ini saya diberi kesempatan untuk maju mendampingi Kak Aswari. Bagi saya Sumsel bukan hal baru, karena ini merupakan kampung halaman Ibu juga. Kemudian saya komitmen saya hanya satu periode di Pangkalpinang berjalan dengan lancar,” kata Irwansyah.

Sebagaimana diketahui, Aswari dan Irwansyah merupakan salah satu bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk maju di pilkada Sumsel 2018. Pasangan yang diusung oleh partai Gerindra dan PKS ini berhasil memperoleh 15 kursi di DPRD Sumsel.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini