nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modus Baru, Pengedar Narkoba Gunakan Wanita untuk Edarkan Sabu

Prayudha, Jurnalis · Sabtu 03 Februari 2018 22:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 03 340 1854263 modus-baru-pengedar-narkoba-gunakan-wanita-untuk-edarkan-sabu-B7OXI9JnFK.jpg Pelaku Peredaran Narkoba di Makassar (foto: Prayudha/Okezone)

MAKASSAR, - Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar mengungkap modus baru peredaran narkoba di tahun 2018. Pasalnya modus yang digunakan tersebut sendirinya menggunakan wanita dann anak dibawah umur sebagai mucikari.

Barang haram tersebut kemudian dikemas dengan rapi dalam saset kecil dan dipadukan dalam dompet wanita yang berukuran kekecil. Hal tersebut dibeberkan oleh Kepala Satuan (Kasat) Narkoba, Komisaris Diary Estetika saat mengekspos hasil tangkapan, Sabtu, 3 Februari 2018.

(Baca Juga: Dipecat Jadi Karyawan, Pria Ini Tekuni Bisnis Sabu)

Diary melanjutkan, siasat ini diketahui setelah polisi menyita paket sabu yang berukuran 15 gram yang dikemas dalam bentuk saset kecil. "Ini merupakan modus baru yang digunakan kelompok tersebut dan menggunakan wanita sebagai alat perantara untuk mengelabui polisi,"kata Diary.

Barang Bukti Peredaran Sabu di Makassar (foto: Prayudha/Okezone)

Peredaran tersebut sebelumnya diketahui setelah pelaku memasukkan sabu-sabu ke dalam dompet kemasan kecil. Satu orang sebelumnya kemudian ditawan saat hendak mengonsumsi barang haram tersebut.

Diary menduga barang tersebut rencananya akan dikirim lansung ke Tanah Toraja lantaran suami pelaku yang berprofesi sebagai pedagang pakaian.

"Kami sudah menetapkan satu orang sebagai DPO masih melakukan pengejaran. Selain itu juga akan mendalami persoalan ini karena kemungkinan ada indikasi kelompok lain yanh terlibat,"jelasnya.

(Baca Juga: Pensiunan ESDM Kepergok Pesta Sabu)

Dari hasil pemeriksaan diketahui, selain untuk kamuflase, penggunaan dompet kecil yang menggunakan modus perempuan tersebut berisi sabu kurang lebih 15 gram tersebut.

Polisi saat ini menahan perempuan yang bernama Suginan. Iapun juga turut serta mengakui segala perbuatannya dan mengakui barang haram tersebut adalah milik suaminya. Namun tidak tahu pasti keberadaan suaminya.

"Sudah lama saya menggunakan barang tersebut tetapikan itu punya suami saya,"kata Suginan.

(fid)

Berita Terkait

Narkoba

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini